Sukses

Galih Kusuma Andira, Coba Berbagai Pengalaman demi Wujudkan Mimpi

Liputan6.com, Semarang Galih Kusuma Andira, mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang yang sedari kecil sudah memikirkan bagaimana cara membanggakan kedua orang tuanya, bercita-cita menjadi seorang public figure/artis.

Galih mencoba berbagai cara dan mencari berbagai pengalaman untuk mengejar impiannya. Mulai dari belajar musik, mendalami olahraga basket, hingga ikut ajang pencarian duta wisata Semarang. Dari berbagai pengalaman tersebut, Galih mengambil sisi positifnya bahwa untuk menjadi seorang public figure itu tidak semudah membalikan telapak tangan.

Di tahun 2017, tepatnya kurang lebih di bulan Agustus, Galih mendapat info bahwa ada ajang yang sangat bergengsi yaitu Citizen Journalist Academy (CJA). Ajang yang merupakan ajang pencarian bakat khusus anak muda untuk menjadi seorang jurnalis yang menyongsong tag line “Energi Muda Pertamina” ini diselenggarakan oleh Indosiar, Liputan6.com dan Pertamina.

Galih berpikir bahwa program CJA ini merupakan kesempatan baginya untuk mewujudkan cita-citanya sejak kecil. Walaupun awalnya Galih tidak percaya diri untuk mengikuti ajang ini, dirinya kemudian meyakinkan dirinya dengan cara berpikir positif bahwa kalaupun tidak lolos, ia pasti tetap dapat mengambil sisi positif untuk menambah pengalamannya.

Keyakinan Galih kemudian membawa dirinya lolos sebagai satu dari 30 finalis CJA Semarang. Ia berharap, dengan bergabung di program Citizen Journalist Academy ini, ia bisa belajar banyak untuk bagaimana menjadi seorang presenter handal, dan menjadi seorang public figure yang telah ia cita-citakan sejak kecil. Galih juga berharap, lewat CJA dirinya bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya dalam bidang jurnalistik, serta bisa lolos untuk berangkat ke Jakarta, mewakili kota Semarang.

 

Penulis:

Galih Kusuma Andira - Universitas Katolik Soegijapranata Semarang

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Penuh Perjuangan dan Berkesan, Pemuda Ini Ikuti CJA Semarang
Artikel Selanjutnya
Kesuksesan Gadis Ini Dimulai dari Mimpi Besar