Sukses

Semangat Terbarukan Finalis CJA Melalui Edu Trip Pertamina

Liputan6.com, Balikpapan Finalis Citizen Journalist Academy (CJA) Balikpapan mendapatkan kesempatan untuk melakukan kegiatan Edu Trip bersama Pertamina MOR VI Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis (28/09/17). Para finalis CJA berkumpul di aula Terminal BBM Balikpapan, Jalan Yos Sudarso No. 148 Balikpapan, untuk melakukan kegiatan Edu trip bersama Pertamina Balikpapan.

Di Terminal BBM Balikpapan, para finalis CJA langsung disambut dengan penjelasan tentang safety yang harus diperhatikan saat berada di dalam Depot LPG ketika nantinya akan memulai Trip. Tidak hanya masalah safety, para finalis CJA pun mendapat penjelasan mengenai pola supply dan distribusi BBM, campaign yang dilakukan Pertamina setiap bulannya, produk dan sasaran yang berhak menerima LPG 3kg, dan lain sebagainya.

TBBM Balikpapan selain menyalurkan BBM/BBK ke Lembaga Penyalur di Wilayah Kaltim (Balikpapan, Penajam, Paser, dan Kutai Kartanegara) juga menyalurkan BBM/BBK ke PLN, TNI/POLRI, Airliner Pesawat Udara (Melalui DPPU Sepinggan), Rumah Sakit, dan Customer Industry lainnya (Batubara, Kelapa Sawit, dll).

Sesuai dengan namanya, Edu Trip Pertamina, para finalis tentunya mendapatkan edukasi seputar pertamina terlebih dahulu sebelum melakukan trip secara langsung ke lapangan. Para finalis CJA tentu sangat antusias mendengarkan edukasi yang diberikan pihak Pertamina MOR VI, dan juga saat turun langsung ke Depot LPG untuk melihat proses 3T (Penerimaan. Penimbunan, Penyaluran).

Dengan semangat terbarukan para finalis CJA Balikpapan sangat antusias untuk menyebarkan informasi yang mereka dapat selama kegiatan Edutrip di TBBM dan juga di Depot LPG Pertamina Balikpapan ke khalayak umum, khusunya teman, saudara, keluarga, serta masyarakat awam yang belum mengerti tentang pola suplai dan distribusi LPG.

Area Manager Communication and Relation Kalimantan Alicia Irzanova mengatakan, kegiatan edutrip ini sangat penting karena anak muda itu sangat kritis saat ini, jadi mereka lebih suka untuk mengeksplor sendiri. Jadi ada perwakilan-perwakilan yang memang dipilih untuk mengeksplor, untuk datang sendiri melihat kegiatan pertamina dalam mendistribusikan BBM, memproduksi BBM dan LPG, serta energi lainnya.

 

Penulis:

Fitriayani Oktavia – Universitas Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
GnB Accelerator Batch Ketiga Siap Gembleng 6 Startup Pilihan
Artikel Selanjutnya
Pertama di RI, Pembangkit Listrik Tenaga Angin Operasi Akhir 2017