Sukses

6 Kelainan Langka Ini Mengubah Tubuh Manusia, Apa Saja?

Beberapa kondisi kelainan ini dapat mengubuah tubuh kita menjadi lebih ekstrem. Penasaran bagaimana wujudnya?

Liputan6.com, Jakarta - Semua manusia memang diciptakan secara unik. Namun, beberapa keunikan fisik tubuh pada foto di bawah ini merupakan kondisi kelainan yang terbilang langka pada tubuh kita.

Berikut lima kondisi kelainan yang merubah fisik sesorang, seperti dilansir dari Shared, Jumat (3/11/2017).

1. Lidah Geografis 

Lidah geografis atau lidah peta. Source: steadyhealth.com

Lidah geografis atau lidah peta merupakan kondisi adanya pola yang yang tidak teratur pada lidah. Biasanya terdapat garis-garis putih atau bentuk-bentuk aneh bewarna kemerahan pada lidah.

Kelainan tersebut muncul pada bagian permukaan membran dalam lidah. Belum diketahui penyebab pasti dari kelainan ini, tapi lidah peta kerap dikaitkan dengan diabetes dan alergi. Kelainan ini dapat terjadi pada satu sampai dengan 2.5 persen orang di dunia

2. Sindrom aksen asing

Sindrom Akses Asing. Source: BBC.co.uk

Foreign Accent Syndrom atau lebih dikenal dengan sindrom aksen asing merupakan kondisi kelainan yang menyebabkan gangguan dalam berbicara. Kondisi ini dapat mengubah aksen kita dalam berbicara bahasa sehari-hari yang kita gunakan menjadi terdengar asing. Sindrom tersebut bisa terjadi karena stroke dan kerusakan pada otak.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Sindrom werewolf atau hypertrichosis

Sindrom manusia serigala merupakan kondisi di mana tumbuhnya rambut berlebihan pada seluruh tubuh, termasuk pada bagian wajah. Kondisi ini bisa terjadi karena kelainan genetik atau keturunan dari keluarga. Penderita kelainan ini kerap kali diejek oleh banyak orang.

4. Cegukan kronis

Sering Cegukan? Waspada Penyakit Mematikan

Cegukan memang sering dialami banyak orang. Namun, kelainan ini bisa menyebabkan cegukan terjadi selama berhari-hari.

Cegukan kronis dapat terjadi ketika terdapat kontraksi atau kejang otot yang dapat memukul bagian paru-paru dan pita suara. Ada kasus di mana seorang gadis mengalami cegukan selama sepuluh minggu. Jika kerap terjadi cegukan selama berhari-hari, maka harus segera diperiksakan ke dokter.

 

 

3 dari 3 halaman

5. Argyria

Kondisi kelainan ini membuat kulit kita menjadi berwarna biru keunguan atau bewarna abu-abu. Agyria sendiri merupakan kelainan di mana kulit terkena terlalu banyak kandungan partikel silver secara berlebihan.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.