Sukses

Pertamina Lahirkan Inovasi Gas Merah Muda, Bright Gas

Liputan6.com, Jakarta Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang energi, Pertamina terus mengembangkan inovasi untuk kemajuan masyarakat Indonesia. Bright Gas salah satunya. Tabung gas dengan julukan “si pinky” ini secara resmi diluncurkan pada 23 Oktober 2016, di Jakarta.

Selain memiliki warna yang unik yaitu merah muda, tabung gas ini juga memiliki beberapa keunggulan dibandingkan tabung gas biasa. Diantaranya double spindle value yang mengurangi risiko kebocoran gas, segel barcode yang dapat dicek keasliannya, serta hologram yang menjamin isi tabung Bright Gas tersebut.

Untuk mensosialisasikan produk tersebut, Pertamina mengadakan talkshow penggunaan Bright Gas 5,5kg dengan tema Ceriakan Kehangatan Keluarga, pada jumat (29/9/2017), di Artotel, Jakarta. Adiatma Sardjito selaku VP Corporate Communication Pertamina menyampaikan, acara ini sebagai ruang edukasi bagi anak muda penggiat media untuk menyebarluaskan Bright Gas melalui dunia digital khususnya media online.

Puluhan peserta yang terdiri dari blogger dan Energi Muda Pertamina mendapatkan penjelasan secara lengkap tentang alasan kenapa masyarakat menengah ke atas dihimbau untuk menggunakan Bright Gas. “Kesadaran untuk menggunakan Elpiji non subsidi harus kita sebarkan, karena masih banyak masyarakat yang lebih berhak mendapatkan subsidi pemerintah,” ungkap Manager External Communication Pertamina Arya Dwi Paramita.

Di akhir acara, lima peserta yang beruntung mendapatkan tabung Bright Gas 5,5kg sebagai hadiah telah menjawab pertanyaan seputar Bright Gas. Serta beberapapeserta lainnya mendapatkan voucher senilai Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

 

Penulis:

Latif Munawar – Universitas Moestopo Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Pertagas Mulai Bangun Pipa Gas Grissik-Pusri
Artikel Selanjutnya
Lebih Aman Mana, LPG atau Gas Pipa?