Sukses

Kelas Berbagi CJA Jakarta di Sekolah Master Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Sekolah Master Indonesia, Depok, menjadi salah satu sekolah yang dikunjungi oleh para Finalis Citizen Journalist Academy Jakarta, dalam rangkaian acara Citizen Journalist Goes To School (01/11/2017). Agenda tersebut merupakan penugasan bagi tim bidang Public Relations, dalam kelas berbagi ke Sekolah Dasar tentang profesi jurnalis dan hal-hal terkait Pertamina.

“Di sekolah master Indonesia, dari ilmu, materi, dan pelajaran yang diberikan tidak selengkap di Sekolah Dasar reguler pada umumnya. Maka dari itu dengan diadakannya acara ini di sekolah tersebut agar anak-anak mempunyai pengetahuan dan wawasan baru yang sebelumya mereka belum ketahui”, ucap Arina Rishtanata, salah satu finalis dari bidang Public Relations. “Selain itu, tujuan utamanya adalah ingin memberikan kesadaran kepada anak-anak Sekolah Dasar tersebut tentang jurnalistik, internet positif dan Pertamina things” lanjutnya.

Tepat pukul 09:00 WIB acara tersebut dibuka oleh para finalis CJA Jakarta, dengan memperkenalkan diri dan bermain games. Hal tersebut mengundang kebahagiaan para siswa yang hadir pada acara tersebut. Tampak pula antusiasme dan keseriusan para siswa yang hadir pada kesempatan itu, saat seorang finalis CJA Jakarta Franzeska Michelle dari bidang Presenting menjelaskan profile Pertamina, serta pengetahuan seputar profesi jurnalis kepada mereka. Penjelasan tersebut pun dilakukan Michelle, sapaan akrabnya, secara singkat dan mudah dipahami oleh para siswa di Sekolah Dasar tersebut.

Selanjutnya, setelah sesi tersebut usai, para siswa sekolah dasar itu diberikan tantangan untuk menjadi seorang jurnalis. Terdapat dua peserta terbaik yang berperan sebagai Presenter dan mereka pun diberikan hadiah spesial dari Citizen Journalist Academy Jakarta.

 

Penulis:

Usman Islamy Mirza - Universitas Muhammadiyah Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Anak Tumbuh Cerdas di Meikarta
Artikel Selanjutnya
Hampir 5 Ribu Ruang Kelas Sekolah di NTT Rusak Berat