Sukses

Liputan6.com Raih Penghargaan The Best Creative Public Relations

Liputan6.com, Jakarta Liputan6.com untuk pertama kalinya meraih penghargaan The Best Creative Public Relations 2017 di ajang Indonesia Public Relations of The Year 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah Mix Marketing Communication group dari SWA sejak 2006.

PR Program of The Year merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki program-program public relations atau kehumasan terbaik di Indonesia. Dewan juri yang mengevaluasi program-program PR ini terdiri dari praktisi kehumasan, akademisi, wartawan senior, dan pakar komunikasi di Indonesia.

Anugerah bergengsi bagi para pelaku dunia komunikasi dan public relations di tahun ke-11 ini diikuti oleh 130 kontestan dari berbagai perusahaan, BUMN, dan pemerintah daerah di Indonesia, serta beberapa tokoh public relations yang terjaring polling wartawan, sehingga dinobatkan menjadi Spoke Person of The Year, PR People of The Year, CorComm, dan CorSec Team of The Year.

Liputan6.com menerima Penghargaan Indonesia Public Relations Program of The Year 2017 untuk kategori The Best Creative PR Program 2017 dengan program komunitas Campus Citizen Journalist Liputan6.com. Penghargaan ini diserahkan oleh Bapak Teguh Poeradisastro (Senior Editor Majalah SWA dan Managing Director SPOT Communications) kepada Angga Jatmiko Utomo – Community Manager Liputan6.com serta Sulistyo Hadi selaku Head of Community Development Liputan6.com pada 31 Oktober 2017 di Mercantile Athletic Club – World Trade Centre Jakarta.

Dalam sambutan pembukaannya, Kemal Ghani selaku Chief Editor SWA Media Inc berharap ajang penghargaan PR of The Year 2017 dapat menginspirasi dunia komunikasi Indonesia sehingga dapat menciptakan program-program komunikasi yang kreatif, impactful, dan relevan. Beliau juga mengatakan Liputan6.com menjadi salah satu media yang memiliki program kreatif kehumasan melalui Campus Citizen Journalist,  berhasil mengajak anak muda untuk tertarik dan belajar dunia digital media melalui kegiatan yang menarik dan kreatif.

“Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami serta menjadi pemacu semangat bagi Tim Community Development Liputan6.com untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anak muda di Indonesia dalam menghadapi era digital,” ujar Head of Community Development Liputan6.com, Sulistyo Hadi usai pemberian penghargaan di WTC, Jakarta.

Program Campus Citizen Journalist Liputan6.com ( Campus CJ6 ) merupakan program komunitas yang dibuat sejak Maret 2016 oleh Liputan6.com dengan tujuan untuk membangun engagement dengan netizen muda di Indonesia melalui kegiatan citizen journalism. Program Campus CJ6 membidik mahasiswa dari berbagai latar belakang pendidikan yang memiliki passion di bidang media yang dikemas secara humanis dan menarik agar anak muda tertarik untuk terlibat secara aktif dan berkontribusi melalui digital creative content yang akan diterbitkan di www.liputan6.com.

Program ini kemudian berhasil menjaring ribuan anak muda dari berbagai kampus di Jabodetabek dan sekitarnya untuk belajar tentang digital media serta menarik beberapa perusahaan dan BUMN ternama di Indonesia untuk bekerja sama, seperti Pertamina, Wijaya Karya, Tempo Scan Pasific, Hotel Indonesia Kempinski, dll.

 

Penulis:

Nadia Donna

Campus Citizen Journalist IPB

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: