Sukses

Gadis Ini Selalu Merasa Punya Kesempatan Emas

Liputan6.com, Semarang Herliansa Chrisnasari Puspita, anak dari seorang TNI AD, sejak kecil dididik untuk menjadi anak yang mandiri dan memiliki prinsip hidup kuat. Mahasiswi Unika Soegijapranata ini mulanya bermimpi menjadi Dokter sejak kecil. Namun seiring berjalannya waktu, Alsa, sapaan akrabnya, menemukan bahwa jalannya tidak membawanya kesana.

Sejak awal masuk kuliah, Alsa memutuskan untuk terjun ke dalam dunia entertain yakni menjadi seorang model. Di samping itu ia juga mulai belajar untuk mendalami dunia makeup artist hingga saat ini. Berbagai pengalaman yang Alsa dapatkan membuat dirinya terus berkembang hingga ia memiliki mimpi baru yakni menjadi wanita sukses dapat keliling Indonesia dan dunia tanpa mengeluarkan biaya banyak.

Satu per satu kesempatan pun mulai berdatangan hingga akhirnya pada tahun 2017 ini Alsa dapat meraih prestasi yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Kesempatan untuk menjadi bagian dari Putri Pariwisata Indonesia dan Denok Kenang Kota Semarang 2017.

Alsa merasa pintu dari Tuhan telah terbuka lebar dan tidak boleh ia sia-siakan. Sebagai generasi muda yang produktif, muncul lah keinginan untuk mengembangkan pariwisata dengan mengemasnya dalam suatu konten menarik. Alsa merasa Tuhan lagi-lagi menjawab keinginannya, dan kali ini lewat adanya audisi Citizen Journalist Academy yang diselenggarakan oleh Liputan6, Indosiar dan Pertamina.

Bagi Alsa, ini merupakan kesempatan emas dimana ia dapat belajar menjadi seorang jurnalis, khususnya sebagai News Presenter. Suatu kebanggaan bagi Alsa untuk dapat terpilih menjadi finalis dari total pendaftar sekitar 1000 orang di Semarang. Mimpinya saat ini adalah membuat suatu konten video yang menceritakan mengenai tempat wisata di Semarang dan dapat dikenal oleh seluruh dunia.

 

Penulis:

Herliansa Chrisnasari Puspita - Unika Soegijapranata

Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Saat Kecil, Kang Daniel Wanna One Di-bully Gara-Gara Tampang
Artikel Selanjutnya
Cerita 6 Wanita tentang Pengalaman Seks Pertama