Sukses

Bright Gas, Merah Muda Bikin Sadar Subsidi

Liputan6.com, Jakarta Saat ini semua orang ingin hal praktis, terutama untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Tidak salah jika ibu rumah tangga menginginkan hal yang membuat keluarganya merasa nyaman, apalagi untuk pemakaian tabung gas atau LPG (elpiji), sebagai sumber untuk memasak makanan sehari-hari.

Sebagai ibu bijak, tentu mampu memilih LPG yang menurutnya berkualitas, aman, dan tentunya terjangkau. Pertamina mengeluarkan inovasi terbaru LPG, yaitu Bright Gas. Hal ini sebagai inovasi berkelanjutan Pertamina dalam upaya mengajak masyarakat untuk sadar subsidi. Perlu diketahui, selama ini masih ada masyarakat menengah ke atas yang menggunakan LPG 3kg.

“Yang kita fokuskan adalah LPG 5,5kg. Kita harapkan, masyarakat menggunakan itu dan tidak mengunakan LPG yang 3kg. Karena LPG yang 3kg subsidi pemerintah untuk rakyat miskin dan untuk usaha kecil. Jadi, Pertamina menyiapkan alternatif, jika tidak menggunakan yang 3kg berarti yang 5kg ini,” ujar Adiatma Sardijto selaku VP Coorporate Communications Pertamina.

Bright Gas memiliki tiga varian, salah satunya Bright Gas dengan berat 5,5kg. Tabung dengan warna shocking pink ini memiliki kemasan lebih ringan dan praktis. Dengan kapasitas yang dimilikinya, tentu sangat cocok untuk dapur dalam rumah berukuran minimalis. Tidak hanya itu, Bright Gas juga dilindungi teknologi DSVS ( Double Spindle Valve System ) untuk menjaga tabung dari kebocoran. Dalam DSVS terdapat dua katup pengaman. Katup itu berfungsi sebagai penjaga tekanan LPG jika salah satu katup tidak berfungsi.

Aman, nyaman, dan lebih terjangkau, bukan? Ya, saat ini Bright Gas sudah tersedia di SPBU Pertamina, Bright Store, hingga Indomaret. Jadi, mulai saat ini ayo gunakan Bright Gas! Ceriakan Kehangatan Keluarga!

 

Penulis:

Witri Nasuha - Politeknik Negeri Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Sri Mulyani: Kenaikan Anggaran Subsidi Bukan Pencitraan
Artikel Selanjutnya
RI Jajaki Peluang Impor Gas dari Singapura