Sukses

Tinggalkan Tabung Melon demi Tabung Cerah Pertamina

Liputan6.com, Jakarta Berhentinya subsidi pemerintah untuk minyak tanah membuat masyarakat beralih menggunakan tabung elpiji. Selain lebih murah, produk elpiji juga mudah ditemui berdasarkan permintaan konsumen yang cukup besar, terutama elpiji 3 Kg.

Perlu diketahui, elpiji 3 Kg ditujukan untuk rumah tangga miskin yang pendapatannya Rp 350.000,- per bulan, dan luas rumah berkisar 8 meter. Selain itu, elpiji 3 Kg juga untuk usaha mikro dengan tingkat pendidikan relatif rendah, dan tempat tinggal tidak menetap.

Namun, tampaknya elpiji 3 Kg salah sasaran. Masih banyak masyarakat dan pelaku usaha menengah ke atas menggunakan elpiji 3 Kg, sehingga beban negara pun bertambah. "Peruntukkan elpiji 3 Kg harus dicermati bersama, supaya tidak salah sasaran. Kita, yang sudah tahu juga harus sadar. Jangan sampai kita menggunakan sesuatu yang bukan hak kita," ujar Arya Dwi Paramita selaku Manager External Communication Pertamina.

Masyarakat menengah ke atas seharusnya menggunakan elpiji 12 Kg. Jika dirasa terlalu berat, Pertamina memberikan alternatif dengan Bright Gas. Tabung gas yang memiliki warna pink dan ungu ini memiliki berat 5,5 Kg dan 12 Kg. Masyarakat dapat memilih sesuai kebutuhannya.

Bright Gas bukanlah subsidi pemerintah, maka tak heran jika harganya sedikit di atas tabung elpiji biasa. Meski begitu, harga yang ditawarkan sangat seimbang dengan kualitas yang diberikan. Pertama, tabung ciamik ini dinilai lebih aman karena memiliki Double Spindle Value System (DSVS) atau fitur katup ganda untuk mencegah kebocoran. Kedua, Bright Gas sangat nyaman digunakan karena berat 5,5 Kg-nya yang mudah dibawa. Ketiga, harga lebih terjangkau dengan harga jual isi ulang.

Jika tertarik untuk beralih ke Bright Gas, tak perlu pusing untuk memesan. Langsung saja kunjungi agen terdekat atau telepon ke 1500 000. Teruntuk pengguna elpiji 12 Kg, tukarkan tabung dengan tabung Bright Gas 12 Kg secara gratis, hanya membayar isi gas saja. Bagaimana? Mulai tertarik dengan kualitas yang diberi oleh Bright Gas? Segera beralih ke tabung Bright Gas demi tabung cerah dari Pertamina. Ingat! Jangan sesekali gunakan hak orang lain.

 

Penulis:

Ade Rachma - Politeknik Negeri Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tak Ada Kelangkaan Elpiji di Jabodetabek
Artikel Selanjutnya
Isu Kelangkaan Merebak, Pertamina Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg