Sukses

Detik-Detik Gajah Ngamuk Menakuti Pengunjung Taman Nasional

Perilaku hewan tidak bisa ditebak oleh orang awam, sehingga kita tidak mengerti kenapa hewan tiba-tiba mengamuk atau senang.

Liputan6.com, Jakarta - Hewan memang memiliki insting dan perilaku yang tidak bisa kita tebak. Terkadang, hewan tiba-tiba mengamuk tanpa alasan jelas yang tentunya membuat kita takut dan panik. Hal tersebut pun baru-baru ini dilakukan seekor gajah di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan.

Gajah remaja itu tiba-tiba mengamuk tanpa sebab kepada pengunjung yang melintas dengan menggunakan kendaraan roda empat.

 

Peristiwa tersebut pun berhasil diabadikan seorang pengunjung. Gajah itu tampak mengamuk dan mengintimidasi setiap pengunjung yang melewatinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Itu ternyata sifat alami gajah yang beranjak dewasa

Namun setelah diperhatikan, gajah tersebut hanya menakut-nakuti tanpa merusak kendaraan yang melintas.

Ternyata perilakunya itu merupakan sifat alami gajah yang mulai beranjak dewasa. Gajah itu ingin menunjukkan kepada pengunjung bahwa dia itu kuat.

"Gajah Afrika muda ini mencoba menunjukkan betapa berani dan kuatnya dia," kata yang merekam vidio tersebut. "Gajah muda sering melakukan ini, tapi karena saya telah mempelajari perilaku hewan dan bekerja di lingkungan mereka setiap hari, saya dapat dengan mudah melihat bahwa gajah muda ini hanya akan memperingatkan kita dan tidak akan melakukan kerusakan," lanjut pria tersebut.

Penulis:

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.