Sukses

Lagi Hits, Chinatown Bandung Jadi Spot Swafoto yang Instagenic

Liputan6.com, Bandung - Buat kamu yang masih terjebak kemacetan di tol Cipularang menuju Bandung, rasanya butuh suasana baru dari tempat wisata ini. Wisata Chinatown Bandung ini memang baru saja diresmikan. Jika di Jakarta ada kawasan Pecinan Glodok, Bandung kini punya kawasan Pecinan, Andir, Bandung.

Perbedaannya kawasan Pecinan di Glodok memang sudah ada sejak zaman penjajahan, sedangkan kawasan Pecinan di Bandung ini sengaja didesain untuk memuaskan dahaga para wisatawan yang masih menjadikan Bandung sebagai tempat wisata favorit keluarga saat akhir pekan.

Pecinan Bandung ini memang sangat lekat dengan aksesoris dan desain sebuah kampung di Tiongkok. Akseroris dan juga desain bangunannya sangat kental dengan nuansa Tiongkok yang khas.

Sebagai tempat wisata baru di Bandung, salah satu yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan lahan parkir yang terbatas. Jadi, jika kamu dan keluarga sudah mengagendakan kunjungi wisata baru Chinatown Bandung, sebaiknya datanglah lebih awal, minimal untuk mendapatkan tempat parkir yang dekat dengan lokasi wisata.

Salah satu aksesoris dan sudah menjadi ciri khas sebuah Chinatown adalah lampion dan gaya arsitektur seperti bangunan Klenteng. Inilah gaya Pecinan Bandung yang akan menyambut kamu saat pertama kali datang ke tempat itu.

Tempat wisata tersebut memang dibangun agar bisa diterima para penggemar swafoto. Tak berbeda dengan Farmhouse Bandung yang menawarkan banyak lokasi foto instagramable.

Namun kamu perlu berhati-hat, karena Chinatown Bandung juga punya beberapa koleksi antik yang harus kamu jaga agar tidak rusak. Pastikan tetap waspada dan jangan terlalu asyik dengan kegiatan swafoto atau terlalu konsentrasi pada gawai.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Menikmati Santai Sore Seru di Up2Yu Resto
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali