Sukses

Bikin Kecele, Saking Canggihnya 6 Foto Ini Dikira Lukisan

Saking canggihnya, foto-foto ini buat orang kecele mengiranya sebagai lukisan.

Liputan6.com, Jakarta Sekarang ini hanya dengan seni lukis surealis, hasil karya bisa benar-benar mirip seperti aslinya di dunia nyata, sehingga sulit dibedakan. Tak jarang banyak orang juga menganggap karya seni lukis sama halnya seperti foto.

Namun, apakah kamu pernah melihat hasil foto seperti lukisan? Walaupun tidak dapat dipercaya, berikut merupakan sejumlah gambar yang ternyata hasil jepretan kamera, melansir My Modern Met, Minggu (5/10/2017)

1. Foto lukisan rumah-rumahan

 

Foto perumahan di kota Meksiko. Source: Oscar Ruiz via mymodernmet.com

Jika orang pertama kali melihatnya mungkin tidak ada yang menyadari bahwa rumah tersebut merupakan rumah asli. Namun, foto tersebut berhasil diabadikan oleh fotografer Oscar Ruiz di atas perumahan wilayah Kota Meksiko. Ia mengambil foto ini melalui helikopter.

2. Lembah warna-warni

Lembah warna-warni di Steptoe Butte, Washington. Source: Michael Brandt via http://mymodernmet.com

Sekilas orang pasti menebak gambar ini seperti lukisan. Sayangnya, ini merupakan sebuah foto yang diambil oleh Michael Brandt di Palouse Valley, Washington, Amerika Serikat. Gundukan padang rumput yang berwarna-warni itu dikenal dengan Steptoe Butte. Bentuk geografis alam ini tentunya menyajikan keindahan pada mata.

3. Foto lukisan sungai di Taiwan

 

Sungai tercemar di Provinsi Anhui, Taiwan. Source: Jianan Yu via mymodernmet.com

Foto ini menunjukkan banyak warna sungai yang pastinya akan menipu banyak orang saat pertama melihatnya. Jianan-Yu merupakan fotografer di balik gambar ini. Sungai dengan warna-warni tersebut memang terlihat indah. Sayangnya, foto dalam gambar merupakan sungai yang terletak di Provinsi Anhui, Taiwan, yang mengalami polusi parah. Warna hijau pada sungai di dalam foto tersebut merupakan ganggang alga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Foto dari permukaan air

Siapa yang mengira kalau foto ini benar-benar mirip lukisan? Foto ini diambil oleh seorang desainer grafis bernama Denis Collete. Foto ini ia dapatkan dari pantulan yang muncur pada permukan air danau dekat pondok di kampung halamannya. Riak air pada fotonya memberikan kesan seperti karya lukisan Van Gogh dan Monet.

5. Pepohonan di Nambia

Foto pepohonon di bukit gurun Nambia. Source: Frans Lanting via mymodernmet.com

Tidak banyak yang percaya bahwa gambar ini merupakan sebuah foto asli. Walaupun benar-benar mirip seperti lukisan, fenomena kejadian ini sempat diambil oleh fotografer Frans Lanting di Nambia. Lokasi pengambilan foto ini tepatnya berada di Namib-Naukluft Park, yang terdapat bukit pasir yang dikelilingi ranting-ranting pohon mati. Warna oranye di belakang pepohonan ini terpancar indah saat diambil ketika fajar.

6. Kertas kusut dari langit

Foto mirip kartun yang ternyata merupakan ukiran bangunan buatan Neil Dawson. Source: thisismarvelous.com

Percayalah bahwa semua orang yang pertama kali melihat foto ini merasa kebingungan. Pasalnya foto ini seperti editan dan dibuat tidak benar-benar asli. Jika, kamu berpikir demikian maka kamu salah. Di New Zealand sendiri ternyata memang ada ukiran bangunan yang dibuat seperti kertas kusut yang jatuh dari langit. Seniman di balik ukiran bangunan tersebut yakni Neil Dawson.

Tidak hanya di New Zealand, Dawson, juga banyak ukiran semacam ini di Australia, Asia, dan Inggris. Memang karya yang ia buat sengaja dibuat untuk menipu mata kita.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.