Sukses

Si Pinky Hadir untuk Non-Subsidi

Liputan6.com, Jakarta Pertamina mengeluarkan terobosan baru produk LPG merk Bright Gas 5,5 Kg yang lebih praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Terobosan ini sebagai inovasi berkelanjutan untuk melayani Indonesia.

Pertamina pun mengedukasi dan melakukan sosialisasi produk Bright Gas 5,5 Kg secara gencar. Pada kesempatan itu, Pertamina mengundang Energi Muda Pertamina Jakarta mengikuti talkshow bertajuk “Ceriakan Kehangatan Keluarga” di Artotel, Jakarta, Jumat (29/09/2017).

Bright Gas 5,5 Kg hadir untuk masyarakat kalangan menengah ke atas dan usaha makro. Selama ini, subsidi LPG 3 Kg berwarna hijau tidak tepat sasaran. Masih banyak masyarakat salah dalam mengartikan subsidi Gas LPG 3 Kg. Gas LPG 3 Kg berwarna hijau diperuntukan bagi kalangan usaha mikro dan golongan menengah ke bawah.

Kategori usaha mikro dan golongan menengah ke bawah memiliki standar penilaian. Untuk kategori mikro, pekerja kurang dari sepuluh orang, tempat usaha tidak tetap, aset 50 juta rupiah, omset tiga ratus juta per tahun, belum bekerjasama dengan bank. Kategori golongan menengah ke bawah, pendapatan tiga ratus lima puluh ribu per bulan, tipe rumah tidak permanen, dan lantai rumah 8 meter.

Adiatma Sardjito, selaku VP Corporate Communication Pertamina menyampaikan, LPG memiliki banyak jenis, yang dipromosikan Gas LPG 5,5 Kg. Dari hal tersebut diharapkan, masyarakat beralih menggunakan Gas LPG 5,5 Kg agar pendistribusian Gas LPG 3 Kg tabung hijau tepat sasaran.

Masyarakat menengah ke atas dan usaha makro akan lebih diuntungkan jika memakai Bright Gas. Ada tiga keunggulan yang menjadi tagline Pertamina, yaitu lebih aman, lebih nyaman, dan lebih terjangkau.

Lebih aman, tabung Bright Gas memiliki fitur katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System). Fungsinya untuk mencegah kebocoran kepala tabung. Lebih nyaman, berat tabung hanya 12,6 Kg lebih ringan untuk dijinjing. Lebih terjangkau dengan harga isi ulang yang ditawarkan. Keunggulan tersebut bisa diperoleh dengan mengganti Gas LPG 3 Kg dengan membeli Bright Gas 5,5 Kg atau Bright Gas 12 Kg.

Ada yang unik dari Bright Gas 5,5 Kg dan Bright Gas 12 Kg, yaitu tabung berwarna pink dan ungu. Menurut Jr. Officer Marketing Communication Sarah Azzahra Rilyadi, Bright Gas 5,5 Kg mempunyai semangat untuk memberikan nuansa memasak lebih ceria dan menghangatkan keluarga. Bright Gas warna pink cocok untuk kaum wanita yang smart, berjiwa dinamis, dan modern yang menginginkan produk terjamin isinya serta memberikan keamanan dan kenyaman untuk keluarga di rumah.

Bright Gas hadir sebagai alternatif dan solusi bagi masyarakat jika tidak bisa menggunakan Gas LPG 3 Kg. Bright Gas, solusi keluarga cerdas.

 

Penulis:

Melly Denadya - Universitas Jayabaya

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Sri Mulyani: Kenaikan Anggaran Subsidi Bukan Pencitraan
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Alokasikan Subsidi Rp 172,4 Triliun