Sukses

Percantik Instagram dengan Makanan Enak, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Hidangan nikmat nan cantik kini menjadi syarat utama bagi para pecinta kuliner. Karena selain nikmat, sebuah hidangan pastinya wajib tampil cantik untuk memperindah feed Instagram kita, kan?

Buat kamu para pemburu kuliner cantik demi Instagram yang cantik, coba ikutin tips berikut untuk kamu jadikan pemikat followers Instagram-mu:

1. Cek Harga Sebelum Datang

Sebuah hidangan cantik terkadang berpengaruh juga pada harga yang ditawarkan, lho! Sebelum kamu datang dan makan di restoran tujuan, ada baiknya untuk cek harga dulu. Kamu tinggal googling harga menu yang ditawarkan restoran tujuanmu, jadi gak akan mati gaya deh ketika restoran tujuanmu ternyata gak sesuai budget.

2. Lihat Review Pengunjung Sebelumnya

Bagus atau tidaknya restoran, enak atau tidaknya hidangan, bisa dengan mudah kamu cek di review-review pengunjung sebelumnya. Kamu tinggal googling nama restoran tujuanmu dan cari review-nya. Dengan begitu, kamu jadi gak akan tertipu dan salah pilih restoran.

3. Pastikan Kamu Tahu Wujud Makanan yang Dipesan

Sebelum memesan makanan, kamu sebaiknya cek dulu di buku menu atau tanya ke waitress-nya, seperti apa bentuk hidangan yang hendak kamu pesan. Dengan begitu, kamu jadi tau apakah hidangan yang kamu pesan worth to taste and snap?

 

1 dari 2 halaman

4. Jangan Malas Menata Hidangan

Hidangan yang cantik bukan berarti sudah pasti bagus difoto. Kamu harus tetap mengeluarkan effort untuk mencari angle terbaik dalam memotret hidangan pesananmu. Tata lah hidangan-hidangan yang kamu pesan serapih mungkin untuk hasil foto yang terbaik.

5. Jangan Malu Berkarya

Kamu harus kebal dengan ledekan teman seperti, “foto mulu kapan makannya?” atau, “duuh, millennial.” Karena foto yang kamu hasilkan itu adalah sebuah karya. Jangan sampai karyamu jadi kurang bagus karena terburu-buru dan malu sama orang lain ya! Untuk tips yang satu ini, kamu harus tetap lihat kondisinya ya. Kalau lagi makan bareng orangtua, usahakan juga jangan sampai buat mereka kesal karena kamu sibuk foto-foto dan jadi habis deh waktu family time-nya.

 

Penulis:

Alca Octaviani

Universitas Multimedia Nusantara

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram
Artikel Selanjutnya
Menyantap Menu Autentik Negeri Tirai Bambu di Jakarta Barat