Sukses

Bocah Pengidap Kanker Nikahi Ibunya Sendiri, Alasannya Bikin Haru

Ada alasan mengharukan di balik pernikahan yang membuat heboh tersebut. Seperti apa kisahnya?

Liputan6.com, Beijing - Kabar seorang bocah laki-laki berusia empat tahun yang menikahi ibunya sendiri di Kota Xinfa, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok, membuat warganet heboh. Namun, pernikahan yang dilangsungkan pada 01 November lalu itu memiliki kisah mengharukan di baliknya.

Bocah bernama Baobao itu didiagnosis mengidap leukemia limfatik akut dua tahun lalu. Sayangnya, sejak April lalu, kondisinya makin memburuk dan dokter memperkirakan usianya tak akan panjang.

"Ibu saya adalah wanita tercantik di dunia dan saya ingin selalu bersamanya selamanya."

Atas dasar permintaan Baobao itulah kemudian "pesta pernikahan" mengharukan itu dilangsungkan. Di atas panggung, bocah itu tampil bersama ibu dan ayahnya di sisinya.

Adegan mengharukan di atas pentas membuat tamu undangan tak mampu menahan air mata mereka. Baobao menangis dan memeluk ibunya erat, tak mau lepas, seperti takut ditinggalkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Orang Tua

Menurut China Daily, upacara pernikahan khusus disiapkan tepat dua hari setelah ulang tahunnya yang keempat. Meski terdengar aneh, upacara demikian bukanlah yang pertama kali dilakukan.

"Kami sangat berharap dapat melihatnya duduk di bangku pelaminan 20 tahun kemudian. Tapi jika hanya ini yang bisa kami lakukan, kami ingin membuatnya bahagia," ujar sang ayah.

Leukemia limfotik akut sendiri sejenis kanker darah yang secara khusus memengaruhi sel darah putih di sumsum tulang. Kemudian ini dapat menyerang aliran darah dan menyebar ke organ pasien, termasuk hati, limpa, atau kelenjar getah bening. Kondisi ini dapat menyebabkan kematian bila tak diobati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.