Sukses

Luar Biasa, Antusias SMP Ini Menyambut CJA Jakarta Goes to School

Liputan6.com, Jakarta Mendekati pekan terkahir menuju Jambore Citizen Journalist Academy Energi Muda Pertamina, finalis CJA Jakarta, terutama bidang Public Relations , melakukan serangkaian kegiatan CJA Goes to School. Setelah sebelumnya mengunjungi Sekolah Dasar, kini giliran SMP Muhammadiyah 35 Jakarta menjadi tujuan para finalis.

Mengambil tema Digital Millenials Creative Talk, acara dimulai pukul 10.00 WIB dipandu oleh Latif Munawar, salah satu finalis CJA Jakarta. Siapa sangka, ternyata acara ini cukup menyita perhatian para peserta. Dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh salah satu siswa SMP Muhammadiyah 35 Jakarta. Lalu sambutan kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 35 Jakarta dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pembina CJA Jakarta. Semangat peserta dan semua yang hadir di Aula SMP Muhammadiyah 35 Jakarta sangat luar biasa.

Sekitar 150 siswa siswi yang hadir pun sangat antusias . Terbukti mulai dari sesi pertama, saat finalis Menulis dan Public Relations memberikan materi seputar bagaimana caranya menggunakan internet secara positif, mereka sangat bersemangat dan mampu berinteraksi dengan baik. Tak hanya para muridnya, Kepala Sekolah beserta Guru-guru yang lain juga turut hadir selama kegiatan berlangsung. Bahkan setiap moment diabadikan melalui kamera handphone dan salah satu fotografer dari pihak sekolah.

Para peserta terlihat tunjuk jari saat sesi sharing

 

Sebelum berlanjut ke sesi berikutnya, Anov yang merupakan anggota boyband remaja tanah air, yang tidak lain adalah siswa SMP Muhammadiyah 35 Jakarta, menyanyikan sebuah lagu untuk menghibur teman - teman sebayanya. Sontak suasana menjadi semakin seru dan teriakan histeris para peserta semakin terdengar.

Acara pun berlanjut ke sesi kedua, yaitu sharing bersama finalis Videography dan Presenting. Para finalis memaparkan bagaimana caranya membuat konten menarik dan kreatif bagi remaja. Sehingga bisa bermanfaat di era digital ini. Sesi tanya jawab pun berlangsung cukup menarik.

Sesi tanya jawab pun berlangsung cukup menarik

 

Setelah sesi sharing berlangsung, acara pun dilanjutkan dengan pembagian hadiah. Beberapa siswa siswi yang sudah mengikuti acara dari awal di tunjuk berdasarkan antusias dan aktifnya peserta tersebut. Kemudian dilanjutkan penyerahan Plakat kepada pihak SMP Muhammadiyah 35 Jakarta.

Rasa Bangga juga dirasakan oleh para finalis yang telah melaksanakan kegiatan ini. Mereka merasa bersyukur bisa berbagi ilmu dan pengetahuan kepada siswa siswi SMP Muhammadiyah 35 Jakarta.

 

Penulis:

Heri Kurniawan - Universitas Pertamina

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: