Sukses

Tidur dengan 3 Kipas Angin, Pria Malang Ditemukan Tak Bernyawa

Pria itu ditemukan tak bernyawa setelah tidur dengan tiga kipas angin mengarah ke tubuhnya semalaman.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Thailand ditemukan tak bernyawa setelah tidur dengan tiga kipas angin mengarah ke tubuhnya semalaman. Sobthawee Boonkua ditemukan tewas oleh kerabatnya sendiri di kediamannya di Tambon Nai Muang, Provinsi Chaiyaphum, Thailand.

Diduga, pria berusia 44 tahun itu meninggal karena hipotermia. Tubuhnya tak dapat menyesuaikan diri dengan penurunan suhu yang terjadi pada malam hari dan diperkuat oleh udara dingin yang meniupnya dari tiga kipas angin.

Kakak laki-laki Sobthawee, Saravuth Boonkua, memastikan bahwa saudaranya itu tidak memiliki penyakit apa pun sebelumnya. Dilaporkan oleh Straits Times, Sobtwahee belum lama tinggal di rumah itu untuk merawat ibunya yang telah renta. Kemungkinan pria itu tidak menyadari kalau suhu di daerah itu bisa sangat rendah di malam hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kasus Pertama

Petugas medis yang mengotopsi Sobthawee menjelaskan bahwa tubuh pria itu gagal menyesuaikan diri dengan perubahan suhu yang tiba-tiba dan akhirnya drop. Nyatanya, itu bukanlah kasus pertama kematian akibat kipas angin.

Di Korea Selatan, kematian akibat kipas angin telah menjadi legenda urban yang dikenal sebagai "fan death." Sebelumnya di Korea Selatan, seorang pria berusia 59 tahun tewas setelah tidur dengan kipas angin yang mengarah langsung ke arahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.