Sukses

Komentar Super Nyinyir Fadli Zon ke Jokowi, Warganet: Keterlaluan

Liputan6.com, Jakarta - Kahiyang Ayu telah sah menjadi istri Bobby Nasution. Dengan demikian, putri Presiden Jokowi itu resmi menyusul kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang telah menikah terlebih dahulu. Hajatan besar keluarga Jokowi ini tentu ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

Pernikahan Kahiyang bukan yang pertama selama Jokowi menjabat sebagai presiden. Sebelumnya, pada 2015, Jokowi juga menikahkan Gibran dengan Selvy. Hal ini rupanya menjadi bahan nyinyiran empuk bagi wakil ketua DPR RI, Fadli Zon.

Fadli Zon berkicau bahwa dalam tiga tahun menjabat sebagai presiden, Jokowi telah menikahkan dua anaknya. Tinggal satu anaknya yang belum dinikahkan.

Menurut dia, semua presiden RI kalah dengan Jokowi dalam urusan menikahkan anaknya. Ia lalu membandingkannya dengan moto Jokowi, "Kerja, kerja, kerja."

 

Tentu, semua orang paham apa maksud nyinyiran Fadli Zon tersebut. Namun demikian, warganet merasa kali ini wakil ketua DPR RI itu sudah keterlaluan. Terlebih, ini dalam suasana kebahagiaan Presiden Jokowi.

"Ya alloh gusti, gue bayar pajak buat gaji anggota dpr komen ginian. speechless..." cuit akun @makLambeTurah.

"Astaghfirullah.....bahkan orang tua menikahkan anaknya aja kamu kritik! Terbuat dr apa hatimu?" tulis akun @soedroenz87.

Cuitan itu sampai-sampai ditanggapi oleh sutradara Joko Anwar yang menggangap apa yang dilakukan Fadli Zon memalukan.

"Bung, anda kan wakil ketua dewan yang terhormat. Jangan lah yang begini pun Bung nyinyirin. Yang malu seluruh rakyat, Bung," kicau @jokoanwar.

 

 

1 dari 2 halaman

Perbandingan dengan Presiden Terdahulu

Beberapa warganet yang tak terima dengan nyinyiran Fadli Zon malah membandingkannya dengan pernikahan presiden-presiden sebelumnya.

Menurut warganet, SBY pun menikahkan kedua anaknya selama menjabat sebagai presiden. Malahan, Soeharto menikahkan enam anaknya selama jadi presiden.

"Really? Soeharto menikahkan anaknya pas dia jadi Presiden. Tutut, Bambang, Tommy, Titiek, Sigit, dan Mamiek," cuit akun @glrhn.

"Lalu bagaimana dg SBY yg menikahkah 2 anknya di istana? Istighfar kebencianmu meruntuhkan pahalamu," tulis akun @NahalBent.

Bahkan bagi warga yang kontra terhadap pemerintahan Jokowi pun, cuitan Fadli Zon dianggap berlebihan.

"Misal saya kontra Jokowi pun tidak etis mentweet urusan keluarga, terlebih di akun pribadi seorang pejabat negara," cuit @JejenBuljem.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Sini.

Artikel Selanjutnya
Maruarar Sirait Yakin JK Akan Bantu Jokowi di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Istana: Presiden Jokowi Tak Kumpulkan Buzzer Politik