Sukses

Finalis CJA Dapat Kesempatan Langka Pantau Aktivitas di TBBM

Liputan6.com, Balikpapan Tak semua orang dapat berkunjung melihat langsung proses finalisasi produksi BBM dan gas elpiji. Kesempatan tersebut didapat 30 finalis Citizen Journalist Academy (CJA) di Kota Minyak.

Dalam agenda Education Trip (Edutrip) perdana, Kamis (28/09/2017) lalu, finalis CJA melihat langsung aktivitas di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dan Depot LPG Kamis di area Pertamina MOR VI Kalimantan, Jalan Yos Sudarso, Balikpapan.

Tujuan Edutrip kali ini untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana proses pendistribusian BBM dan LPG hingga sampai kepada konsumen. Diharapkan Finalis Citizen Journalist Academy Balikpapan bisa mendapatkan pengalaman baru serta menambah pengetahuan dalam Edutrip kali ini.

Finalis Citizen Journalist Academy Balikpapan terlebih dahulu berkumpul di aula serbaguna TBBM untuk diberikan pembekalan materi yang diisi oleh beberapa narasumber dari Pertamina Balikpapan. Salah satunya Jafrianto Wiza, SPV Supervisor, Storage, And Distribution. Ia menjelaskan tentang sejarah berdirinya TBBM dan Depot LPG di Balikpapan, serta menjelaskan area distribusi ke Kaltim dan Kaltara.

Setelah para Finalis dibekali dengan materi dari narasumber, finalis pun antusias untuk melanjutkan berkeliling area TBBM dan Depot LPG. Ini dilakukan untuk menyaksikan secara langsung proses pengisian bahan bakar dan LPG.

“Anak muda lebih suka berkritis dan mengeksplor sendiri kegiatan Pertamina dalam mendistribusikan BBM, LPG dan Energi lainnya, hal itu penting dalam Pertamina mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan anak muda yang kami anggap sebagai Energi Muda Pertamina” ujar Alicia Irzanova selaku Area Manager Communication and Relation Kalimantan.

 

Penulis :

Muhammad Rifky Fitri Febrian – STT MIGAS Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
21 Ribu Pesepeda Ramaikan Gowes Pesona Nusantara Brebes
Artikel Selanjutnya
Elang-Elang Jawa Langka Kawasan Merapi