Sukses

Pertarungan Sengit Ular Piton dan Kelelawar, Siapa Menang?

Seekor ular piton besar tertangkap kamera tengah mencoba menelan kelelawar secara keseluruhan di atas dahan pohon.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor ular piton besar tertangkap kamera tengah mencoba menelan kelelawar secara keseluruhan di atas dahan pohon. Sebelumnya, kedua hewan itu bertarung sengit hingga akhirnya kelelawar itu kalah dalam cengkeraman si piton.

Video mengerikan itu diambil di Brisbane, Australia, langsung dari pohon tempat keduanya menggantung. Kelelawar itu terjebak dalam tangkapan piton selama setengah jam.

Beruntung, perjuangan kelelawar itu membuahkan hasil. Entah kelelahan atau akhirnya menyerah, ular tak berbisa itu menjatuhkan makhluk bersayap tersebut ke tanah.

Menurut Tony Morrison yang membagikan video tersebut di akun Facebooknya, ular itu akhirnya menyerah karena tak bisa menelan sayap kelelawar. Ia menambahkan bahwa umum menemukan ular piton di daerahnya dan mereka bukan ancaman manusia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Berbahaya bagi Manusia

"Kami akhirnya memindahkan ular itu ke semak belukar karena itu rute anak-anak ke sekolah."

Piton dengan pola kulit seperti karpet sering ditemukan di pepohonan dan semak belukar. Namun, mereka juga kerap dijumpai berkeliaran di area terbuka, seperti di hutan atau di bebatuan.

Ukuran rata-rata piton dewasa kira-kira 2 meter, tapi mereka juga bisa tumbuh sampai 4 meter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.