Sukses

Pembalap Muda Nasional Ikuti CJA Kelas Berbagi

Liputan6.com, Jakarta Ada yang unik dalam acara kelas berbagi CJA Jakarta kedua di SMP Muhammadiyah 35 Jakarta. Diantara 150 siswa yang hadir, ada beberapa siswa yang menjadi pusat perhatian karena prestasi yang diraihnya. Salah satunya adalah pembalap muda Nasional Akbar Aprilianto.

Siswa yang sering dipanggil Abaw ini merupakan pembalap motor Nasional kelas 150 cc. Ia telah menekuni dunia balap motor sejak duduk di bangku kelas 3 SD. Dengan dukungan penuh sang Ayah yang juga seorang pembalap, Abaw semakin percaya diri untuk menekuni hobi tersebut dan meneruskan cita-cita ayahnya menjadi seorang pembalap profesional.

Abaw rutin latihan setiap dua kali seminggu, dan lebih dari sepuluh kejuaraan Nasional pernah ia ikuti, serta hampir di setiap lomba Abaw berhasil naik podium. Terakhir Abaw berhasil meraih medali emas dalam ajang balap motor di Sirkuit Sentul, Bogor.

“Meskipun terkadang mengganggu belajar di sekolah, tapi Alhamdulillah pihak sekolah selalu memberikan izin ketika saya ikut serta di kejuaraan Nasional,” ungkapnya.

Abaw berharap bisa menjadi pembalap Internasional di masa depan. Selain membanggakan keluarga, ia juga bisa mengharumkan nama Indonesia di mata Internasional. Meskipun risiko kecelakaan tinggi, Abaw mengaku tetap ingin menjadi seorang pembalap karena merupakan cita-citanya sejak kecil.

Abaw pun mengaku senang bisa ikut serta dalam acara CJA Kelas Berbagi di sekolahnya. Selain lebih mengenal media massa saat ini, ia juga lebih tahu tentang internet positif dan bagaimana penggunaannya sehari-hari. “Senang bisa ikut acara ini, selain lebih tahu tentang internet positif, saya juga bisa kenal dengan kakak-kakak dari CJA Jakarta,” tungkasnya.

 

Penulis:

Latif Munawar - Universitas Moestopo Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Galang Hendra Dapat Wild Card Ikut Balap Motor Dunia
Artikel Selanjutnya
Atlet Sepeda Indonesia Ikut Kejuaraan Internasional