Sukses

Remaja Tampan Bersuara Emas Ikuti CJA Kelas Berbagi

Liputan6.com, Jakarta Setelah sebelumnya menyambangi Sekolah Dasar Master Indonesia Depok, rangkaian Citizen Journalist Goes To School kembali menyambangi salah satu Sekolah Menengah Pertama yang berada didaerah Cipulir, Kebayoran lama, Jakarta Selatan, yaitu SMP Muhammadiyah 35 Jakarta.

Senin, (6/11/2017), bertempat di aula SMP Muhammadiyah 35 Jakarta, para finalis Citizen Journalist Academy Jakarta, menjelaskan materi perihal bagaimana peluang anak muda memanfaatkn era digital dengan konten positif dan kreatif kepada para siswa SMP tersebut.

Tak lupa, pada kesempatan tersebut pula, para finalis kembali menjelaskan perihal seputar dunia jurnalis kepada para peserta yang hadir. Mulai dari seputar menulis, presenting, videografi dan public relations, mereka pun terlihat cukup antusias dan seksama mendengarkan pemaparan yg disampaikan oleh beberapa finalis. Semakin siang acara tersebut semakin seru, pasalnya salah satu siswa sekolah tersebut, menyumbangkan suara emasnya pada acara itu.

Dengan menyanyikan lagu laskar pelangi dari Nidji, Muhammad Hannafian Aldrin, siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 35 Jakarta itu membuat peserta pada acara terebut terbawa larut akan suara emas dan ketampanannya. Remaja yang kerap disapa Anov tersebut, merupakan jebolan ajang pencarian bakat menyanyi untuk anak anak pada tahun 2016. Pada ajang tersebut dirinya pun mampu melenggang mulus ke jajaran 4 besar. Dari prestasinya iu, ia pun semakin mantap untuk bercita-cita sebagai musisi.

Adapun remaja yang terlahir dari keluarga musisi, dan memiliki hobi menyanyi sejak kecil tersebut, mengungkapkan mendapat banyak pengetahuan setelah mengikuti acara tersebut. Seperti mengetahui cara penggunan internet yang benar, sisi positif internet dan seputar jurnalis.

Ketika ditanya untuk memilih dari empat bidang perihal jurnalis yang dipresentasikan, ia pun tertarik pada bidang videografi, "saya sangat tertarik di bidang videografi untuk digeluti, dengan memanfaatkan seperti youtube channel, karya-karya saya bisa langsung dinikmati oleh banyak orang”, ujar remaja yang pernah bercita-cita sebagai arstitektur itu.

 

Penulis:

Usman Islamy M - Universitas Muhammadiyah Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Punya Satu Anak, Alvin Faiz Dibilang Mirip Artis Korea
Artikel Selanjutnya
Ini 6 Atlet Tampan SEA Games 2017 yang Buat Para Gadis Meleleh