Sukses

Leher Jerapah hingga Manusia Karet, 6 Wanita Ini Bikin Bengong

Liputan6.com, Jakarta Tidak sedikit orang yang memiliki tubuh yang tidak sempurna. Kebanyakan mereka yang memiliki keterbatasan fisik, mereka memilih untuk tidak berusaha dan pasrah dengan kehidupan. Terlebih lagi di Indonesia, tidak sedikit dari mereka memilih untuk menjadi pengemis dan berharap mendapatkan kebaikan dari orang lain.

Namun banyak juga orang yang memiliki keterbatasan fisik untuk terus berkarya bahkan bisa mengalahkan orang yang memiliki fisik yang sempurna. Berikut ada 6 wanita yang memiliki keterbatasan fisik tetapi berani unjuk gigi dan mengalahkan orang lain kondisi normal.

1. Lyudmila Titchenkova

Wanita yang tinggal di Nikolaev, Ukraina, memiliki tubuh yang berbeda dengan orang normal lainnya. Lyudmila Titchenkova memiliki tubuh yang panjang dan tinggi. Pertumbuhan tubuh yang tidak normal ini dialami Titchenkova saat ia berumur 10 tahun.

Kondisi ini dinamakan  sindrom Marfan. Sindrom langka ini membuat penderitanya mengalami pertumbuhan tubuh yang tinggi secara tidak normal. Meskipun awalnya malu, Titchenkova akhirnya bisa beradaptasi dan hidup seperti orang normal lainnya.

2. Natalia Partyka

Wanita kelahiran Polandia ini hanya memiliki satu lengan. Ketidak sempurnaan lengannya sudah didapatkan sejak dia lahir. Namun siapa sangka Partyka merupakan seorang atlet Paralympic yang sangat berkompeten.

Wanita satu lengan ini menggeluti olahraga tenis meja. Di dunia tenis meja, dia sangat tenar dan sering menjuarai lomba tenis meja. Paralympic sendiri adalah lomba yang dikhususkan untuk atlet yang memiliki keterbatasan fisik. Partyka sendiri disebut atlet Paralympic tersukses.

 

 

1 dari 3 halaman

3. Bethany Hamilton

Semula tidak ada yang salah dengan kondisi peselancar profesional Bethany Hamilton. Namun pada tahun 2003, saat dia berselancar dia mengalami kecelakaan. Lengan kirinya hilang digigit oleh hiu saat ia jatuh dari papan selancarnya.

Kehilangan satu lengan tidak membuatnya putus asa dan trauma. Hamilton tetap menggeluti dunia perselancaran, bahkan kerap juara meskipun lengannya tidak sempurna. Tekad Hamilton membuatnya memiliki buku, bahkan kisah hidupnya difilmkan.

4. Christine Walton

Tidak ada yang salah dengan kondisi tubuh wanita yang tinggal di Las Vegas, Amerika Serikat. Yang membuat wanita ini unik dan diperhatikan adalah ukuran kukunya yang panjang melebihi orang normal.

Kuku yang panjang sengaja ia tumbuhkan dan tidak memotongnya sekalipun sejak tahun 1990. Panjang kukunya yaitu 292 cm pada tangan kanan dan 309 cm pada tangan kiri. Wanita berkuku panjang ini mengaku tidak kesulitan dalam kesehariannya. Ia tetap bisa memasak, menyetir, dan lainnya.

2 dari 3 halaman

5. Duangjay Samaksamam

Wanita asal Thailand ini memiliki kondisi langka. Dia memiliki lengan yang sangat besar. Duangjay Samaksamam adalah seorang wanita asal Thailand yang mungkin bisa diberi gelar pemilik tangan terbesar di dunia.

Meskipun memiliki tangan yang besar, dia seriap hari masih bekerja dengan tangannya yang masing-masing seberat 6 kilogram. Duangjay menderita sebuah penyakit langka bernama macrodystrophia lipomastosa yang membuat lemak menumpuk di tangan dan lengannya.

6. Zlata

Gadis asal Rusia ini memiliki kondisi di mana dia memiliki tubuh yang sangat lentur. Memiliki keahlian dalam melenturkan badan, Zlata memanfaatkannya untuk memecahkan rekor dunia. Rekor yang pernah ia pecahkan adalah membuka botol bir terbanyak dengan kakinya

 

Penulis

Reza Sugiharto

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Video Ini Buktikan Ular Kecil Mampu Memangsa Ular Besar
Artikel Selanjutnya
Hal-Hal Ini Bikin Millen Cyrus Sukses Kalahkan Cewek-Cewek