Sukses

Ayahnya Pensiun, Pilot Wanita Ini Ajak Terbangkan Pesawat Bareng

Liputan6.com, Jakarta - Ada cara unik bagi seorang keluarga pilot untuk merayakan ayahnya yang akan pensiun sebagai pilot setelah terbang selama 33 tahun di udara.

Bukan kebetulan karena ayah dan anak ini sama-sama berprofesi sebagai pilot. Untuk memberikan penghormatan atas profesinya, ayah dan anak ini terbang bersama, seperti dikutip Travelandleisure. Kapten David Woodruffle menerbangkan British Airways untuk terakhir kalinya pada minggu lalu, sebelum ia pensiun setelah mengabdi sebagai pilot lebih dari tiga dekade itu.

Penerbangan dari New York ke London’s Heathrow Airport itu menjadi perjalanan paling spesial baginya selama berkarier, karena ia menerbangkan pesawat bersama dengan putri kesayangannya, Kathryn, yang juga seorang pilot pesawat terbang.

Kapten David sangat bangga melakukan penerbangan terakhirnya sebelum ia pensiun. Bagi sebagian orang mungkin alasannya sederhana, tapi bagi Kapten David pengalaman tersebut merupakan pengalaman yang tak akan dilupakan.

Meskipun keluarga pilot ini terbang bersama dalam pesawat yang sama, Kathryn mengatakan bahwa ayahnya bersikap sangat profesional saat bertugas. Meskipun keduanya sudah beberapa kali terbang bersama, profesionalisme keduanya tetap dijunjung.

“Ayah dan penerbangan telah memberikan pengaruh yang sangat besar bagi hidup saya. Jadi, saya merasa sangat spesial berada di sisinya pada akhir kariernya yang begitu gemilang,” kata Kathryn.

“Saya berjanji padanya bahwa saya akan melanjutkan nama baik Woodruffe,” tambahnya.

David Woodruffe sangat bahagia karena anaknya sendiri yang melanjutkan profesinya sebagai pilot.

“Saya sedih karena saya meninggalkan British Airways. Namun, saat yang sama saya merasa bahagia karena anak saya tetap berada di maskapai ini untuk melanjutkan profesi saya dan melakukan pekerjaan yang sama karena dia memiliki passion dan ketertarikan serupa dengan saya,” ucap David.

1 dari 2 halaman

Mengejar Passion yang Sama

“Dia ingin menjadi pilot sejak usianya masih kecil. Saya selalu menyemangatinya agar dia bisa memenuhi ambisinya.” tutup David.

David dan Kathryn adalah sosok ayah dan anak perempuan yang memiliki kedekatan secara khusus. David berhasil menjadikan dirinya role model yang membanggakan bagi anaknya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Sudah Lulus SMA, Kapan El Rumi Berangkat ke London untuk Kuliah?
Artikel Selanjutnya
Diboyong Suami ke Amerika Serikat, Sheza Idris Banjir Air Mata