Sukses

Mahasiswa Unpad Menangi Nutrifood Leadership Award 2017

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki usia ke-38, Nutrifood kembali mengadakan Nutrifood Leadership Award. Ajang yang menjadi wadah apresiasi bagi para mahasiswa yang memiliki potensi dalam bidang kepemimpinan ini telah memasuki usianya yang ke-12. 

Setelah menyeleksi ribuan peserta lewat beberapa tahapan, 17 finalis yang terpilih diundang mengikuti karantina di Jakarta pada 07-08 November 2017.

Kali ini, para finalis berkesempatan memperoleh pengetahuan kepemimpinan dan organisasi yang diberikan langsung oleh para ahli di bidangnya, seperti Founder iGrow Andreas Sanjaya, Founder Akademi Berbagi Ainun Chomsun, Co-founder Sabang Merauke Tidar Rachmadi, Founder Isbanban Foundation Panji Azis Pratama, Co-founder Saung Mimpi Fanbul Prabowo, CEO Nutrifood Mardi Wu, dan Head of FMCG Google Indonesia Robert Form.

"Tahun ini memang dicoba berbeda dari tahun sebelumnya. Temanya kali ini inspiring class, di mana finalis tahun dipertemukan dengan finalis-finalis sebelumnya serta pemimpin yang menginspirasi," terang Human Resources Manager Nutrifood Dian Mariani di Jakarta, Rabu (08/12/2017).

Dari 17 finalis tersebut, Fahmi Surya Nugraha dari Universitas Padjajaran terpilih menjadi pemenang Nutrifood Leadership Award 2017. Diikuti oleh Muhammad Rizal dari Universitas Sumatera Utara sebagai 1st Runner-Up, dan Giovanni Ritter Hosang dari Universitas Indonesia sebagai 2nd Runner-Up.

Juga terpilih Irsyad Al Ghifari dari Institut Pertanian Bogor menjadi The Most Favorite Finalist yang dipilih oleh para finalis lainnya. Selain memperoleh hadiah berupa dana pendidikan, pemenang juara 1 dan 2 juga berhak atas mentoring program dari CEO Nutrifood, Bapak Mardi Wu, selama minimal 6 bulan ke depan untuk dapat memperdalam ilmu kepemimpinan langsung dari ahlinya.

"Ga nyangka banget. Soalnya yang lain juga hebat-hebat," aku Fahmi saat ditanya perasaannya sebagai pemenang.

 

1 dari 2 halaman

Harapan penyelenggara

Fahmi mengaku ilmu yang didapat dari karantina selama dua hari amat berarti baginya. Ia tak sabar mendapatkan mentoring langsung dari CEO Nutrifood Mardi Wu. Malahan, ia telah mempunyai ide pengembangan mitigasi bencana banjir yang sering terjadi di tempatnya agar masyarakat tak lagi kebingungan saat banjir terjadi.

"Kita ingin membantu mereka mengembangkan kemampuan di bidang kepemimpinan agar organisasi yang mereka buat makin berkembang nantinya. Yang pasti semoga lahir pemimpin-pemimpin baru yang memajukan Indonesia nantinya," pungkas Mardi Wu.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: