Sukses

Bom PD II hingga Mumi, 6 Benda Aneh Ini Ditemukan di Loteng

Liputan6.com, Jakarta Bersih-bersih rumah merupakan aktivitas wajar yang dilakukan setiap orang. Biasanya di waktu senggang atau hari libur, orang-orang akan membereskan rumahnya secata total atau keseluruhan.

Seperti enam orang yang beruntung ini. Mereka menemukan benda yang aneh dan menakjubkan saat mereka membereskan loteng rumah mereka.

1. Figuran Bernilai Jual yang Tinggi

Pada 1980-an, pemilik galeri seni George Davis menemukan sebuah kotak kayu di loteng rumahnya di New York. Ia menemukan sosok figuran yang kecil. Kemudian dia meriset tentang figuran tersebut, dia pun menyadari apa yang dia temukan di lotengnya. 

Sosok itu adalah model Faberge berusia 70 tahun yang merupakan hadiah dari Czar Nicholas II untuk istrinya, Ratu Alexandra. Mata biru pada figuran itu sebenarnya adalah batu sapphires kecil dan hiasannya merupakan emas asli. Davis akhirnya menjual patung itu seharga lebih dari 5 juta dollar Amerika.

2. Bom Perang Dunia Kedua

Suatu hari Stephanie McCluskey memanggil pembasmi serangga ke rumahnya setelah melihat sarang tawon di lotengnya. Namun si pembasmi menemukan sesuatu yang lebih berbahaya di sana. Dia menemukan sebuah bom mortar perang dunia kedua. McCluskey mengatakan kabar baiknya adalah sarang tawon itu hilang tapi kabar buruknya ada sebuah bom di lotengnya. Dengan cepat dia memanggil polisi untuk membuangnya.

 

1 dari 3 halaman

3. Kotak Teka-Teki Berisi Perhiasan

Bellaluna pergi membersihkan lotengnya kemudian dia menemukan kotak teka-teki kayu yang aneh. Tidak ada per atau kenop di bagian luar kotak. Bellaluna harus menggeser kepingan dan mengambil sepotong kecil kayu untuk membuka laci tersembunyi. 

Di dalamnya ia menemukan setumpuk perhiasan, termasuk cincin platina dengan tiga berlian, kemudian ada cincin emas dengan 27 berlian, dan satu set kancing berlian.

4. Uang Sebanyak 45.000 Dollar Amerika 

Josh Ferrin dari Bountiful, Utah baru saja membeli rumah pertamanya dia melihat sesuatu yang aneh di loteng rumah barunya. Ia menemukan kotak yang ditutupi karpet.

Ferrin membuka kotak tersebut untuk melihat apa yang ada di dalamnya. Dia menemukan delapan kotak amunisi Perang Dunia 2. Tapi Ferrin terkejut lagi saat membuka kotak. Kotak itu diisi uang tunai. Dia menemukan $ 45.000. Ferrin pun mengembalikan uang tersebut ke pemilik rumah sebelumnya.

2 dari 3 halaman

5. Sebuah Mumi

Alexander Kettler menemukan mumi di loteng rumahnya di Diepholz, Jerman. Penemuan ini menimbulkan banyak pertanyaan. Kettler yakin bahwa "mumi Diepholz" adalah harta asli yang dicuri oleh kakeknya dari Afrika Utara pada tahun 1950-an. Tes laboratorium mengungkapkan itu sebenarnya terbuat dari plastik dan kain sintetis.

6. Lukisan Van Gogh

Karya pelukis Belanda yang terkenal berjudul The Sunset at Montmajour tersembunyi hampir 100 tahun di loteng seorang kolektor seni. Setelah kolektor meninggal rumahnya dijual dan pemilik baru rumah tersebut tidak sadar ada lukisan tersebut sampai tahun 1990-an.

Dia meminta para ahli memeriksanya, tapi mereka menyebut lukisan yang tak ternilai harganya itu palsu karena van Gogh belum menandatanganinya. Butuh dua dekade penelitian lagi, termasuk membaca surat-surat Van Gogh, untuk menyatakan lukisan itu asli. Ternyata van Gogh tidak menyukai karya itu, karena itulah ia tidak diberi tanda tangan.

 

Penulis

Reza Sugiharto

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: