Sukses

Tak Kalah dengan Orang Padang, Begini Uniknya Delivery di Jepang

Liputan6.com, Tokyo - Teknologi saat ini memudahkan orang memesan makanan. Hanya dengan menelepon atau memesan melalui aplikasi delivery pada ojek online, urusan perut mudah diselesaikan. Tapi, apakah kamu tahu bagaimana uniknya pengantar makanan di Jepang sebelum adanya teknologi seperti sekarang ini?

Melansir Spoon Tamago, Rabu (8/11/2017), mungkin kemampuan pengantar makanan Soba di Jepang akan membuatmu takjub. Pasalnya, mereka bisa menyeimbangkan sepeda sambil membawa makanan dengan hanya satu tangan. Para pengantar tersebut biasa disebut dengan demae. Pengantar makanan atau demae sudah dikenal sejak periode zaman Edo pada tahun 1700-an.

Source: spoon-tamago.com

Para pemilik restoran yang terbilang kaya akan memiliki jasa demae sebagai pengantar makanan. Tentunya profesi demae semakin lama semakin biasa di kalangan masyarakat.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Menumpuk Mangkuk di Bahu Sudah Biasa

Namun, demae yang terkenal di antara lainnya ialah dari restoran Soba. Mereka bisa membawa bertumpuk-tumpuk mangkok soba dan membawanya dengan sepeda.

Teknik ini sangat khusus dan beda dari pada demae restoran lainnya. Dengan mengayuh sepeda mereka bisa mengatar satu tempat ke tempat lainnya. Mereka sepertinya juga sudah terbiasa mengandalkan satu tangan dan bahu mereka untuk berpergian sambil membawa tumpukan mangkuk.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
5 Idola K-Pop Ini Punya Hobi Unik
Artikel Selanjutnya
Robot Transformer Beraksi di Lapangan Puputan Denpasar