Sukses

Top 3: Komentar Nyinyir Fadli Zon, Pernikahan Menurut Weton

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari Solo. Putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu resmi menikah dengan Bobby Nasution.

Prosesi pernikahan pun berlangsung sederhana. Mulai dari sajian makanan tradisional sampai becak-becak pengangkut tamu undangan.

Namun, tidak semua orang memuji kesederhanaan itu. BEberapa diantaranya justru menyindir resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Salah satunya, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon lewat akun twitter-nya.

Artikel seputar komentar nyinyir Fadli Zon itu menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang cara mengetahui kecocokan pernikahan menurut Weton menjadi yang kedua terpopuler. Diikuti artikel seputar pertarungan sengit antara ular piton dan kelelawar pada urutan ketiga.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Komentar Super Nyinyir Fadli Zon ke Jokowi, Warganet: Keterlaluan

Kahiyang Ayu telah sah menjadi istri Bobby Nasution. Dengan demikian, putri Presiden Jokowi itu resmi menyusul kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang telah menikah terlebih dahulu. Hajatan besar keluarga Jokowi ini tentu ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

Pernikahan Kahiyang bukan yang pertama selama Jokowi menjabat sebagai presiden. Sebelumnya, pada 2015, Jokowi juga menikahkan Gibran dengan Selvy. Hal ini rupanya menjadi bahan nyinyiran empuk bagi wakil ketua DPR RI, Fadli Zon.

Selengkapnya.

 

1 dari 3 halaman

2. Begini Cara Mengetahui Kecocokan Pernikahan Menurut Weton

Dahulu sebelum pemikiran orang berkembang modern seperti sekarang ini, banyak orang Jawa khususnya masih menggunakan hitung-hitungan weton (hari kelahiran menurut penanggalan orang Jawa) untuk menentukan hari baik dan buruk dalam memulai suatu hajat besar, misalnya pernikahan, acara selamatan, memulai suatu usaha, dan lain-lain. Selain itu, hitungan weton juga sering digunakan untuk menentukan kecocokan calon pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan.

Biasanya jika hasil perhitungan weton kedua pasangan tidak ditemukan prospek yang baik, untuk meminimalkan kemungkinan buruk yang mungkin bisa terjadi, akan dilakukan ruwatan atau memilih hari pernikahan khusus dan tertentu. Ini dipercaya bisa menangkal kesialan di kemudian hari akibat ketidakcocokan weton tersebut.

Selengkapnya..

2 dari 3 halaman

3. Pertarungan Sengit Ular Piton dan Kelelawar, Siapa Menang?

Seekor ular piton besar tertangkap kamera tengah mencoba menelan kelelawar secara keseluruhan di atas dahan pohon. Sebelumnya, kedua hewan itu bertarung sengit hingga akhirnya kelelawar itu kalah dalam cengkeraman si piton.

Video mengerikan itu diambil di Brisbane, Australia, langsung dari pohon tempat keduanya menggantung. Kelelawar itu terjebak dalam tangkapan piton selama setengah jam.

Beruntung, perjuangan kelelawar itu membuahkan hasil. Entah kelelahan atau akhirnya menyerah, ular tak berbisa itu menjatuhkan makhluk bersayap tersebut ke tanah.

Selengkapnya..

Artikel Selanjutnya
Fadli Zon: Pansus Hak Angket KPK Sudah Benar
Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Ngamuk, Ada Apa?