Sukses

Kesal Diganggu Lagi Kawin, Singa Jantan Serang Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Penyerangan binatang liar kembali terjadi. Kali ini seekor raja hutan jantan mencoba menyerang pengunjung taman nasional yang melintasinya. Seorang pengunjung taman nasional Afrika Selatan menangkap video pada saat singa dewasa menyerang sebuah mobil.

Mark Williams Wynn yang videonya diunggah akun Kruger Sightings di YouTube, mengatakan bahwa dia mengemudi di Taman Nasional Kruger. Kemudian, dia menemukan beberapa kendaraan yang mengawasi seekor singa jantan dan singa betina di jalan.

Dia mengatakan singa itu berulang kali berusaha untuk kawin dengan singa betina.

"Setelah usaha kesekian, tiba-tiba dia berjalan menjauh dari singa betina dan mulai menatap mobil yang terdekat dengannya," ujar Williams-Wynn. 

Dengan cepat Williams-Wynn mengeluarkan kamera untuk merekam apa yang terjadi selanjutnya.

1 dari 2 halaman

Menyerang untuk Mengesankan Sang Betina

"Untungnya saya menyalakan kamera dengan cepat, dia (singa) menyerang mobil dan kembali ke singa betina, seolah mengatakan, 'Betapa beraninya saya.' Untungnya kendaraan yang diserang menutup jendela mereka, karena jika tidak bisa jadi berakhir dengan bencana. Pengunjung yang mobilnya diserang sangat kaget dengan tindakan singa tersebut," ucap William-Wynn.

Setelah menyerang kendaraan tadi, singa tersebut akhirnya mengarahkan pandangan pada kendaraan lain, yaitu sebuah kendaraan safari terbuka.

"Untungnya pemandu yang mengendarai kendaraan ini memiliki reflek yang cepat. Begitu singa sudah mengunci target pada kendaraan yang penuh dengan orang, pemandu langsung menyalakan kendaraan dan pergi saat singa itu akan menyerang," kata William-Wynn. Untuk penyerangan kedua ini, William-Wynn tidak merekamnya.

 

Penulis

Reza Sugiharto

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: