Sukses

Pengenalan Kegiatan di TBBM Pertamina untuk Finalis CJA

Liputan6.com, Balikpapan Pada kesempatan kali ini Citizen Journalist Academy (CJA) Balikpapan berkesempatan menjajaki pertamina Balikpapan lebih dekat melalui kegiatan EduTrip. Dihadiri oleh 23 finalis CJA Balikpapan pada Kamis (28/9/17), pukul 09:00 WITA berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Balikpapan Kota.

Sebelum memulai EduTrip, para finalis diberikan pembekalan terlebih dahulu mulai dari safety induction oleh Sugeng, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) oleh Wisnu Fajar Riyanto, dan depot LPG oleh Jafrianto Wiza dan Bright Gas oleh Ahmad Ubaidilah. Tak lupa juga terdapat pemaparan mengenai Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dan Depot Gas LPG di MOR VI Pertamina Balikpapan tentang bagaimana proses penyaluran dan pendistribusian BBM dan LPG ke setiap SPBU, industri, dan agen-agen LPG. Kemudian di akhir sesi sebelum berkeliling para finalis diajak untuk ikut dalam kampanye pertamina terkait #tantanganberaniberalih yang disampaikan oleh Tri Yuda Nurmansyah.

Di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) para finalis dikenalkan dengan mesin pompa BBM, “mesin ini yang dapat memindahkan BBM dari tangki timbun ke dalam mobil tangki minyak, desain dari mobil tangki BBM Pertamina pun sudah didesain khusus agar aman,” tutur pemandu EduTrip.

“Kegiatan seperti ini menjadi hal yang sangat penting karena anak muda saat ini sangat kritis dan lebih suka mengeksplorasi sendiri, harapannya nanti mereka bisa berbagi cerita dengan yang lain selain itu juga bagi pertamina kegiatan ini dapat menjadi ajang mensosialisasikan terkait dengan energi terutama bagi anak-anak muda,” ujar Alicia Irzanova selaku Manager Komunikasi dan Relasi Pertamina Area Kalimantan.

 

Penulis:

Dean Nugraha - Institut Teknologi Kalimantan

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
UI Bantu Para Pencari Kerja Lewat Career Expo 2017
Artikel Selanjutnya
Pertamina Beri Kejutan ke Pelanggan Pertamax Cs di 52 SPBU