Sukses

Selamat, Indonesia Dinobatkan Jadi Destinasi Diving Terbaik Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia. Baru-baru ini Indonesia dinobatkan sebagai lokasi diving terbaik di dunia (The Best Dive Destination 2017) oleh majalah Dive Magazine.

Dive Magazine merupakan majalah diving kelas dunia asal Inggris yang sudah terbit sejak 1995. Berbagai ulasan di dalamnya mengenai lokasi diving terbaik di seluruh dunia sering menjadi referensi para penyelam dunia.

Penyerahan penghargaan dilakukan Penerbit Dive Magazine, Graeme Gourlay kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya di paviliun Wonderful Indonesia pada pameran pariwisata terbesar WTM London, yang berlangsung di gedung pameran ExCel London, Inggris, pada 6-8 November 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Arief Yahya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dive Magazine dengan terpilihnya objek wisata menyelam Indonesia sebagai lokasi diving terbaik di dunia. Selain itu, kepada mereka yang memberikan suaranya dan memilih Indonesia.

Dengan penghargaan yang diberikan, diharapkan Indonesia akan terus menjaga kelestarian wisata bahari, khususnya diving yang memiliki pantai terbesar di dunia dan wilayah diving yang sangat indah.

Arief Yahya mengatakan, "Penghargaan yang diberikan Dive Magazine merupakan pengakuan dari dunia internasional bahwa wilayah diving Indonesia terbaik dibandingkan negara lainnya."

Tak hanya menyabet juara satu untuk kategori Best Destination 2017, berbagai spot diving Indonesia juga menang untuk kategori Best Dive Centre or Resort 2017 dan Best Liveboard 2017.

 

1 dari 2 halaman

Indonesia selama 2 tahun berturut-turut menjadi jawara versi Dive Magazine

Ini bukan kali pertama, sebelumnya pada 2016 Indonesia menyabet juara satu untuk kategori yang sama. Untuk kategori Best Destination 2017, Indonesia meraih suara terbanyak, yaitu 1.076 dari total 9.399 suara.

Banyaknya suara yang didapat Indonesia sudah diprediksi sejak awal, mengingat Indonesia memiliki banyak destinasi diving favorit turis, seperti Pulau Komodo sampai Raja Ampat. Indonesia juga berhasil meraih banyak untuk kategori Best Dive Centre or Resort 2017.

Pemenang pertama kategori ini adalah Siladen Resort and Spa yang terdapat di Bunaken dengan vote 820 dari total suara 3.117 vote. Selain itu, 7 dari 10 pemenang di kategori ini berasal dari Indonesia. Di kategori Best Liveboard 2017, Indonesia juga berhasil menduduki peringkat kedua dengan Pelagian.

Total ada 13.845 suara yang masuk sejak Mei 2017 dengan ratusan nominasi untuk destinasi, resort, dan liveaboard yang kemudian dipilih 25 top destinasi per kategori.

Voting dilanjutkan selama sebulan pada Oktober 2017 dengan jumlah opsi yang lebih kecil. Dari voting yang digelar pada 1-31 Oktober itu, Indonesia kembali menjadi jawaranya.

Indonesia selama dua tahun berturut-turut menjadi jawara versi Dive Magazine berdasar pilihan ribuan warganet dari berbagai penjuru dunia.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Batam View Beach Resort Vote Wonderful Indonesia di Ajang UNWTO
Artikel Selanjutnya
Trofi Juara Ramos Vs Ronaldo, Siapa yang Lebih Unggul?