Sukses

Finalis CJA Diajak Lebih Mengenal tentang Depot LPG Pertamina

Liputan6.com, Balikpapan Kamis, (28/09/17), Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Balikpapan berkesempatan untuk mengunjungi DEPOT LPG Pertamina MOR VI Kalimantan yang bertempat di jalan Yos Sudarso No 14, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebelum memasuki Depot LPG, peserta harus menggunakan alat safety seperti sepatu, helmet, serta rompi agar tetap aman dan sebagai SOP (Standar Operasional Prosedur) selama berada Depot LPG.

Depot LPG Balikpapan didirikan pada tahun 1993, dengan luas area 1,6 Hektar dan penyaluran 430-500 MT/hari. Depot LPG bisa mengisi 30 ribu sampai dengan 40 ribu perhari. Pola penyaluran LPG di mulai dari STS ke kilang RU ditransfer ke Depot LPG kemudian dilakukan pengisian ke tabung serta didistribusikan ke agen dan dari agen ke komsumen.

Depot LPG ini merupakan wilayah operasi domesktik gas region VI yang meliputi area distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Depot LPG Balikpapan sudah meraih ISO 9001:2008 manajamen mutu, ISO 14001:2015 manajemen lingkungan dan meraih OHSAS 18001:2007.

Finalis Citizen Journalist Academy Balikpapan juga mendapat kesempatan melihat secara langsung bagaimana proses pengisian tabung gas LPG 3 kilogram. Yang ternyata pengisian di lakukan sebanyak 30 Orang dengan 2 shift bergantian pagi dan siang.

Dengan adanya kegiatan Edutrip Pertamina ini diharapkan para Finalis Citizen Journalist Academy Balikpapan bertambah wawasannya tentang bagaimana proses dan pendistribusian tabung gas LPG dari agen-agen LPG yang tersebar di berbagai deaerah.

 

Penulis:

Sandy Septian – STIKOM Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pertamina Beri Kejutan ke Pelanggan Pertamax Cs di 52 SPBU
Artikel Selanjutnya
Pertamina Bagi-Bagi Pertamax Gratis di Hari Pelanggan Nasional