Sukses

Pesawat Canggih, Bisa Terbang Vertikal seperti Roket

Liputan6.com, Jakarta - Terbang dengan pesawat terkadang membuat jantung berdetak kencang. Hal ini kerap terjadi saat pesawat mulai melakukan take-off, rasa khawatir para penumpang pasti akan meningkat.

Kamu harus bersyukur karena pesawat yang kita gunakan untuk bepergian tidak take-off seperti pesawat satu ini. Melansir video VIX Explorer, Kamis (9/11/2017), pesawat Boeing 737 Max membuat geger warganet karena bisa terbang hampir vertikal seperti layaknya roket. Setelah sampai puncak ketinggian tertentu, pesawat ini bisa terbang bebas di langit.

Bagi kamu yang memiliki jantung yang lemah, sangat tidak dianjurkan untuk mencoba manuver pesawat ini. Namun, jangan dulu khawatir, manuver seperti ini tidak akan dilakukan saat membawa penumpang.

Take-off ini sengaja ditunjukkan untuk menguji kemampuan dari mesin pesawat Boeing 737. Selain itu, hanya pilot khusus perusahaan yang boleh melakukan aksi tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Pesawat Uji Coba

Sebenarnya pesawat Boeing 737 sengaja digunakan untuk pesawat komersial biasa. Hanya saja, dokumentasi uji coba pesawat yang dilakukan oleh perusahaan Boeing membuat takjub banyak orang. Reaksi warganet melihat uji coba pesawat ini ditanggapi dengan berbagai macam komentar.

Ada pula yang merasa kaget bahwa uji coba pesawat sampai seperti ini. Lucunya, tidak sedikit pula yang ingin mencoba uji coba pesawat tersebut untuk merasakan adrenalin take-off hampir mirip seperti roket.

Bagaimana menurutmu? Apa kamu juga ingin mencoba terbang dengan cara seperti ini?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Di Sini Lokasi Kuburan Satelit Uzur dan Tak Layak Digunakan
Artikel Selanjutnya
Ini Cara Baru Rusia Selamatkan Tank dari Serangan Rudal