Sukses

Tahukah Anda? Pelumas Pertamina Tersertifikasi Halal dari MUI Loh

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, finalis Citizen Journalist Academy (CJA) Jakarta diberi kesempatan berharga mengikuti edutrip bersama PT Pertamina. CJA merupakan program creativeinternship hasil kerja sama PT Pertamina dengan Liputan6.com, dan Indosiar. Selain untuk menambah pengetahuan akan salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, edutrip juga dijadikan sarana berlatih sebagai jurnalis, karena finalis diberi kesempatan untuk melakukan liputan.

Edutrip dimulai dengan kunjungan ke unit produksi Pertamina Lubricants yang berada di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pertamina Lubricants adalah anak perusahaan PT Pertamina yang bergerak di sektor pelumas. Sesampainya di pabrik, finalis CJA Jakarta langsung disambut oleh Nur Rizki Lestari selaku Tim Corporate Secretary Pertamina Lubricants.

Nur Rizki kemudian memaparkan berbagai informasi menarik terkait Pertamina Lubricants. Mulai dari sejarah, target pencapaian, hingga jenis dan keunggulan dari produk pelumas yang ditawarkan. Dari sekian banyak informasi menarik seputar pelumas Pertamina Lubricants, ada satu poin yang sempat membingungkan, “teman-teman, pelumas kita adalah satu-satunya yang sudah bersertifikasi Halal dari MUI loh,” pungkas Nur Rizki. Tentu, pernyataan itu mengundang banyak tanya dari finalis. Seakan membaca raut kebingungngan yang nampak, Nur Rizki langsung menyambung pernyatannya lebih lanjut.

Dijelaskan bahwa penggunaan pelumas tidak hanya terbatas untuk kendaraan, tapi juga untuk industri. Termasuk industri pangan yang memproduksi makanan, sehingga Pertamina Lubricants berinovasi dalam menghasilkan pelumas food grade. Pelumas ini dihadirkan sebagai solusi akan mungkinnya terjadi kontak antara pelumas mesin dan produk makanan yang tidak disengaja. Tidak hanya food grade, bahkan pelumas Pertamina juga sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 

Penulis:

Linda Sugianto - Binus University

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
6 Trik Cerdas Daur Ulang Produk Kecantikan yang Anda Miliki
Artikel Selanjutnya
BPOM Imbau Masyarakat Cek Kode Ini Sebelum Membeli Produk Pangan