Sukses

Kenang Pahlawan, Komuter Ikut Mengheningkan Cipta di Stasiun

Liputan6.com, Jakarta Komuter atau penglaju Jakarta dan sekitarnya memiliki cara unik untuk mengenang sekaligus memperingati hari pahlawan. Komuter pengguna KRL ikut mengenang jasa para pahlawan dengan mengheningkan cipta serentak yang akan dilakukan tepat pukul 08.15 WIB selama 60 detik di seluruh rangkaian KRL dan stasiun.

"Ini bentuk penghargaan kepada pahlawan, mengheningkan cipta serentak merupakan salah satu dukungan terhadap gerakan yang dicanangkan Pemerintah," ujar ujar Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa kepada Liputan6.com melalui sambungan telephon.

Ia menambahkan, sebagai bentuk tanda mengheningkan cipta, petugas di stasiun dan petugas pelayanan KRL secara serentak akan memberikan himbauan dan memutarkan alunan musik selama mengheningkan cipta berlangsung.

"Tema hari pahlawan juga diusung pada sejumlah kegiatan sosialisasi penggunaan tiket Kartu Multi Trip (KMT) di wilayah operasional KRL. Hari ini pengguna jasa di dua Stasiun yang baru dilayani KRL yaitu Tambun dan Cikarang yang telah memiliki kesempatan mendapatkan hadiah menarik dari KCI untuk memperingati hari pahlawan," lanjutnya.

 

1 dari 2 halaman

Penumpang Dihibur Petugas Berkostum Pahlawan

"Mereka juga dihibur oleh petugas yang akan menggunakan kostum bertemakan pahlawan sekaligus menyosialisasikan program-program KCI terutama keuntungan menggunakan Kartu Multi Trip," ujar Eva.

Setiap harinya, lebih dari satu juta komuter pengguna layanan kereta api di Jabotabek. Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat, pada Senin 8 Mei 2017 jumlah pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) mencapai 1.014.631.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.