Sukses

Pemuda Ini Kembangkan Potensi di Luar Zona Nyaman

Liputan6.com, Semarang Febby Budisantosa, hobi membuat video dokumentasi dan memiliki potensi di bidang videografi sejak SMA. Aktif mengembangkan potensinya di lingkup organisasi, Febby lupa akan adanya dunia luar yang juga bisa ia eksplor untuk mengembangkan potensinya.

Sampai akhirnya Febby menemukan informasi adanya program Citizen Journalist Academy (CJA) yang membuka audisi di kotanya. Febby memberanikan diri untuk ikut audisi tersebut dengan memilih kategori kelas Videografi, namun tidak menyangka ribuan mahasiswa lainnya juga ikut dalam audisi tersebut. Lolosnya Febby dari audisi membuat dirinya kaget dan seakan tak percaya.

Satu prinsip hidup dari orangtua Febby yang selalu ia tanamkan dalam dirinya, “jika kamu mau maju ya kamu harus berani coba, gak bisa dong model kalah sebelum berperang, gimana mau tau hasilnya?” serangkaian kalimat ini selalu menjadi senjata Febby untuk melawan rasa tidak percaya dirinya.

Dengan adanya program CJA ini Febby merasa dapat membuka awal harapan dan mimpinya supaya bisa melangkah maju untuk mengembangkan talenta yang ia miliki, serta menggali potensi yang ia gemari sejak remaja.

Bagi Febby, kunci untuk menggapai mimpi adalah keluar dari zona nyaman, jangan pernah takut untuk berkarya didalam maupun di luar, dan jangan lupa untuk berdoa pada Tuhan, minta hikmat dan jalan dari Tuhan agar keputusan apa yang kita ambil adalah bagian dari rencana-Nya. Karena kita diciptakan oleh Tuhan dengan maksud dan tujuan hidup masing masing.

 

Penulis:

Febby Budisantosa - Universitas Soegijapranata

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Meikarta Bakal Memilik Fasilitas MICE Berkapasitas 200 Ribu Orang
Artikel Selanjutnya
Pertahankan Warisan Budaya, Solo Menggelar Wisata Kampung Kota