Sukses

Begini Cara Kids Zaman Now Meneladani Semangat Pahlawan

Liputan6.com, Jakarta - “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya," kutipan yang diungkapkan Presiden pertama RI mengingatkan kita pada jasa para pahlawan.

Tepat hari ini, 10 November, rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Tanggal tersebut memang menjadi salah satu momen penting bagi bangsa Indonesia karena pada hari itu, pasukan Tanah Air melakukan perang pertama dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan RI.

Masyarakat tentunya merayakan Hari Pahlawan dengan berbagai cara. Salah satunya terlihat dalam jejaring sosial.

Pantauan Citizen6 Liputan6.com, hingga kini linimasa Twitter dibanjiri dengan berbagai cuitan warganet yang menuturkan rasa terima kasih atas jasa pahlawan. Selain itu, mereka juga berusaha untuk melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan.

Namun uniknya, kini warganet membandingkan dan mengungkap bagaimana cara pemuda zaman now meneladani semangat dan perjuangan para pahlawan.

Tak lupa, warganet juga mencantumkan tagar #SelamatHariPahlawan dan #Pahlawanku untuk memeriahkan momen satu tahun sekali itu di medsos. 

 

1 dari 2 halaman

Jadi trending topic

Saking banyaknya cuitan yang membanjiri linimasa, perbincangan Hari Pahlawan pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Tagar #SelamatHariPahlawan dan #Pahlawanku bahkan berada di jajaran teratas trending topic Twitter.

Perayaan Hari Pahlawan juga selalu diperingati masyarakat, khususnya para pelajar dengan menggelar upacara bendera di sekolah mereka.

Nah, bagaimana dengan kamu, cara apa yang kamu lakukan untuk memperingati Hari Pahlawan ini?

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Bikin Ngakak, Warganet Jadi Korban Perasaan di Meme Kurbanin Aja
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Bento ala Jepang untuk Bekal Anak yang Menggemaskan