Sukses

Finalis CJA Videografi Ajak Siswa SD Ikut Proses Shooting

Liputan6.com, Balikpapan “Camera roll and action!” teriak para murid Sekolah Dasar di kawasan Jl. Wolter Monginsidi, Baru Ulu ini dengan sangat kompak saat melihat proses shooting finalis CJA Balikpapan bidang videografi. Tampak beberapa murid begitu antusias dan tersenyum bahagia dalam rangkaian kegiatan CJA Goes to School, Jumat (3/11) di SDN 001 Balikpapan Barat. Puluhan murid yang hadir ingin langsung mencoba ikut dalam proses simulasi shooting tersebut.

Dalam sesi itu, tim videografi memberikan materi tentang seputar profesi video jurnalis. Kemudian memperkenalkan alat-alat yang digunakan saat shooting liputan. Mulai dari kamera DSLR, Tripod, hingga Audio Recorder. Para finalis juga menampilkan karya-karya video liputan yang telah ditayangkan di program Fokus Pagi Indosiar. Murid-murid begitu senang melihat video yang ditampilkan lewat sebuah proyektor tersebut.

Mustika, salah satu finalis bidang videografi mengaku dirinya begitu senang ikut memberikan inspirasi kepada para murid Sekolah Dasar ini. Baginya, ini merupakan pengalaman pertamanya dalam membagikan ilmu videografi yang telah ia dapatkan selama tiga bulan mengikuti program Citizen Journalist Academy.

Selain dari tim videografi, beberapa finalis dari bidang menulis, news presenting dan public relation juga ikut andil dalam menyebarkan inspirasi kepada para murid sekolah dasar tersebut. Rifky Maulana, salah satu finalis di bidang news presenting menganggap bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memberikan motivasi kepada para anak-anak untuk menggapai cita-citanya kelak.

 

Penulis:

Rizal Abdillah - Universitas Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: