Sukses

Finalis CJA Bawa Suasana Bahagia pada CJA Goes To School

Liputan6.com, Balikpapan Setelah melalui berbagai pelatihan, Selasa, (24/10/2017), para finalis CJA Balikpapan semakin giat menyebarkan berbagai ilmu yang mereka peroleh selama 3 bulan masa pelatihan kemarin.

Berlokasi di SD 001 Balikpapan Barat, sejarah CJA Balikpapan kembali terukir. Bertajuk tema CJA Goes To School, para finalis menjelaskan passion mereka melalui berbagai game sederhana. Kegiatan yang disambut hangat dan antusias oleh siswa siswi SD 001 Balikpapan Barat menjadikan para finalis semakin semangat menyampaikan apa yang mereka peroleh.

Kegiatan ini menjadi ajang bagi para finalis untuk menanamkan bahwa menjadi jurnalis itu menyenangkan dan menantang. Kategori video dan presenting mengajak murid untuk mencoba tampil di depan kamera. Zulfa, salah satu murid kelas 5 SD 001 balikpapan mencoba menjadi presenter.

Dengan arahan dari para finalis presenter, Zulfa kemudian mencoba menjadi presenter dan disambut gelak tawa oleh teman-temannya yang lain karena kelucunnya saat membawakan informasi. Saat ditanya bagaimana pendapatnya mengenai kegiatan ini, ia merasa senang bisa ikut kegiatan ini. Tak hanya Zulfa, siswa siswi lain juga tak kalah semangat dari para finalis Balikpapan untuk mengikuti kegiatan CJA Goes To School ini.

Kepala Sekolah SD 001 Balikpapan Barat Abas, S.Pd berharap, selepas kegiatan ini para murid mampu mengelolah majalah dinding sekolah, “walaupun sederhana saja, nantinya lama-lama akan bagus juga,” ungkpanya ketika memberi sambutan.

Acara yang dikoordinir langsung oleh finalis tim Public Relation CJA Balikpapan ini sengaja mengusung konsep games dan praktek agar mereka bisa lebih meresapi apa yang disampaikan oleh para finalis.

 

Penulis:

Arfan Anwar – Institut Teknologi Kalimantan

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tren Baru Makanan Sehat, Smoothies Cantik Berhias Lukisan
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Pilihan Gaun Cantik untuk Acara Pernikahan Outdoor