Sukses

Mengenal Investigasi Melalui Pelatihan Jurnalistik 2017

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Pers Mahasiswa Diamma Universitas Moestopo kembali menyelenggarakan agenda tahunannya, Pelatihan Jurnalistik 2017 dengan mengangkat tema “Investigative Journalism” Everything Can be Revealed, pada 13 dan 15 September 2017, di Gedung Theater Hall Kementrian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta Pusat.

Acara seminar sekaligus workshop tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat luas khususnya anak muda, agar dapat meningkatkan pengetahuan di bidang jurnalistik investigasi. Selain itu, acara ini juga menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya. Seperti Pramono, seorang wartawan investigasi, serta Yohannes don Bosco, produser program televisi ternama.

Tidak hanya ditujukan bagi mahasiswa Universitas Moestopo, Pelatihan Jurnalistik juga ini terbuka untuk mahasiwa umum se-Jabodetabek, pelajar SMA serta masyarakat umum. Serunya rangkaian acara seminar juga akan diakhiri dengan kunjungan redaksi di salah satu media besar di Indonesia pada hari kedua.

“Dengan diadakannya acara ini, semoga bisa meningkatkan pengetahuan generasi muda dalam bidang Jurnalistik khususnya Investigasi serta mengenal lebih dekat seperti apa dapur redaksi sebuah perusahaan media besar” ungkap Tarmizi, ketua pelaksan Pelatihan Jurnalistik 2017.

Tahun sebelumnya, Pelatihan Jurnalistik Diamma berlangsung meriah dengan mengusung tema “Citizen Journalism” Everyone Can be a Journalist, dan menghadirkan David Rizal, salah satu news anchor program berita ternama, serta Trio Satria Putra, seorang Video Journalist. Para peserta acara sebelumnya itu belajar bagaimana menjadi seorang jurnalis warga yang baik dan mencoba mengaplikasikan langsung melalui workshop yang diadakan pada hari yang sama.

 

Penulis:

Latif Munawar - Universitas Moestopo Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Cek Info Lowongan Kerja Bergaji Rp 4,85 Juta
Artikel Selanjutnya
UI Bantu Para Pencari Kerja Lewat Career Expo 2017