Sukses

Buat Formasi 'CJA', Begini Antusiasme Peserta CJA Goes To School

Liputan6.com, Jakarta Citizen Journalist Academy Jakarta kembali hadir dengan agenda Goes To School 2, yang berlangsung di SMP Muhammadiyah 35 Jakarta, Senin (6/11). Seperti agenda sebelumnya yang diadakan di Sekolah Master, kini Finalis CJA Jakarta dapat kembali berbagi ilmu mengenai bidang jurnalistik serta internet positif.

Heri Kurniawan, salah satu Finalis CJA Jakarta bidang Public Relations, mengaku bahwa antusias guru dan para siswa menjadi alasan kuat terpilihnya sekolah ini sebagai target utama diadakannya kembali agenda ini. Tidak hanya itu, fasilitas memadai dan mobilisasi yang cukup terjangkau kerap menjadikan sekolah ini menjadi target utama berlangsungnya agenda CJA Goes To School yang kedua.

Sekitar 150 peserta yang hadir, Finalis CJA Jakarta secara luwes menjelaskan mengenai bidang jurnalistik. Tak terlewatkan pula pembahasan mengenai internet positif oleh masing-masing bidang. Antusiasme peserta juga terlihat saat tantangan yang diberikan untuk menjadi seorang Presenter saat kalah dalam games ketangkasan tangan.

“Seru banget acaranya, seneng juga bisa kenal sama kakak-kakak finalis. Selain itu bisa dapat ilmu yang berguna juga dan bisa mengenal CJA lebih dalam,” ujar Anggi Natalisha, salah satu siswi SMP Muhammadiyah 35 Jakarta.

Saat berakhirnya acara, beberapa peserta dan Finalis CJA Jakarta membuat formasi huruf 'CJA' di tengah lapangan dan diabadikan dalam sebuah foto. Selain terlihat kekinian, dalam foto tersebut para Finalis CJA Jakarta terlihat berbaur menciptakan suatu keakraban dengan para siswa SMP Muhammadiyaah 35 Jakarta.

Kesempatan berbagi tidak memandang waktu dan tempat. Berbagi dimanapun dan kapanpun dengan niat serta tujuan mulia, tentu mendatangkan hasil memuaskan nantinya. Ada pepatah yang mengatakan, "usaha tidak akan mengkhianati hasil." Mungkin ini ucapan yang tepat untuk kesuksesan acara ini.

“Bersyukur karena kegiatan kelas berbagi di SMP Muhammadiyah, antusias dari sekolahnya sangat luar biasa, muridnya aktif banget bahkan setelah selesai acara masih pada semangat. Semoga sharing yang dibawakan temen-temen finalis membawa manfat besar untuk semua yang hadir. Dan semoga para finalis juga makin semangat dengan kegiatan seperti ini,” tutur Lasmie selaku kakak asuh Finalis Citizen Journalist Academy Jakarta.

 

Penulis:

Witri Nasuha - Politeknik Negeri Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Whulandary Resmi Gelar Lamaran dalam Balutan Kebaya Elegan
Artikel Selanjutnya
Keseruan Raisa Olahraga Esktrem Bareng Sahabat Sebelum Nikah