Sukses

Tukang Cium Ketiak hingga Tester Perosotan, 7 Profesi Ini Unik

Liputan6.com, Jakarta Kamu merasa bosan dengan pekerjaanmu? Mungkin pekerjaan aneh ini bisa menarik minatmu. Walaupun kedengarannya seperti tidak serius, tetapi sejumlah perusahaan yang membutuhkan profesi ini benar-benar akan menggajimu.

1. Tester makanan

Pada awalnya mungkin kamu akan membayangkan profesi ini seperti mencicipi makanan lezat. Orang-orang yang mengira hal tersebut pastinya merasa iri. Sayangnya, pekerjaan ini tidaklah seperti yang kamu bayangkan.

Pekerjaan ini justru menyuruhmu untuk memakan makanan menjijikan. Tugasmu pada pekerjaan ini ialah mencoba makanan tersebut dan menentukan pantas tidaknya makanan itu untuk dikonsumsi.

Kamu harus benar-benar memastikan tidak ada orang yang sakit setelah makan-makanan yang kamu coba. Tentunya pekerjaan ini akan membuatmu mendapat bayaran tinggi, sebanding dengan risikonya yang bisa membuatmu sakit atau kehilangan nyawa.

2. Pencium ketiak

Pekerjaan ini kerap dibutuhkan oleh perusahaan deodoran. Untuk membuktikan kualitas deodoran, para pekerja pencium ketiak, biasa bekerja di ruangan panas atau di area luar. Selain itu, mereka bisa sampai mencium 60 ketiak dalam sejam. Tentunya kamu bisa bayangkan betapa jijiknya menghirup puluhan ketiak.

 

1 dari 3 halaman

3. Pencoba seluncuran air

Saat pergi ke wahana air, tidak dapat dipungkiri bahwa seluncuran air merupakan wahana yang menjadi kegemaran banyak orang. Terlebih lagi bagi anak-anak, seluncuran air bisa menjadi arena bermain yang menyenangkan.

Oleh karena itu, biasanya ada petugas khusus yang bekerja untuk mencoba seluncuran selama berkali-kali. Tugas mereka yakni bertanggung jawab dengan keamanan seluncuran. Selain itu, tugas mereka juga melihat seberapa besar jumlah air yang dibutuhkan dalam seluncuran. Pekerjaan ini bisa dibilang sebagai salah satu pekerjaan yang menyenangkan.

4. Pekerjaan menghirup tisu

Tidak disangka-sangka ternyata profesi inilah yang menjelaskan alasan mengapa tisu tidak mempunyai wangi atau bau tertentu. Tugas penghirup tisu ialah memastikan agar tisu yang kita gunakan tidak memiliki wangi apapun di dalamnya. Sayangnya, pekerjaan unik ini sebenarnya terbilang jarang.

5. Pencoba makanan hewan

Saat memberikan makanan kepada hewan peliharan, apakah kamu pernah berpikir adakah orang yang mau mencoba makanan hewan? Jawabannya benar ada.

Peran manusia di dalamnya dibutuhkan agar makanan hewan bisa dipastikan lezat dan menjadi makanan yang bernutrisi. Untuk itulah hadir pekerjaan pencoba makanan hewan. Tugas yang biasa mereka lakukan ialah mengecek rasa dan kualitas standar makanan hewan.

 

2 dari 3 halaman

6. Penyelam Golf

Mendengar kata menyelam, kita pasti berpikir ada kaitannya dengan laut. Akan tetapi, pekerjaan penyelam golf sedikit  berbeda dengan penyelam di laut.

Tugas mereka ialah masuk ke dalam kolam-kolam air di padang golf dan mengambil kembali bola-bola golf yang masuk ke dalam air. Tentunya pekerjaan ini tidaklah mudah, mengingat kolam air biasanya kotor dan kerap ditemukan ular di dalamnya.

7. Pencoba kasur

Profesi inilah yang paling menarik atau mungkin diminati banyak orang. Dengan hanya tidur di atas kasur kamu bisa mendapatkan uang. Perusahaan kasur di luar negeri biasanya memanggil para profesi ini untuk mencoba produk mereka. Setelah mencoba kasur, mereka akan memberikan laporan bagaimana kualitas dan kenyamanan dari kasur. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tak Lazim, Pria Ini Sanggup Panggul Lemari Saat Diboncengi
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kemukus Saat Soekarno Lahir, Latte Art ala Barista Tampan