Sukses

Tak Kapok Punya Anak, Lansia Lahirkan Bayi Kembar Empat

Liputan6.com, Jakarta Sedikit tidak masuk akal, tapi seorang wanita melahirkan anak kembar empat di usianya yang tak muda lagi. Pada usianya yang ke-65, Annegret Raunigk melahirkan untuk yang ke-14 kalinya.

Anne telah memiliki 13 anak yang berusia antara 9-44 tahun, tapi ketika anak bungsunya menyebutkan kalau ia ingin memiliki adik laki-laki, wanita itu menyadari kalau dia menginginkan bayi lagi.

Tentu, usia Anne telah mencapai menopause yang berarti ia tak bisa lagi hamil secara alami. Ia pun mencari semua perawatan kesuburan terbaik untuk mencapai tujuannya itu.

Anne tinggal di Jerman, di mana IVF ilegal, jadi dia harus pergi ke Ukraina. Prosesnya butuh banyak langkah yang tidak dilalui semua orang tapi hasilnya, ia mendapatkan empat bayi cantik.

Di Ukraina, ia harus mengikuti program perawatan pemupukan. Karena telah menopause, tak hanya harus menemukan donor sperma, ia juga harus menemukan donor sel telur.

Setelah semua proses ia lalui, ia baru menyadari bahwa tak hanya satu bayi, dirinya ternyata hamil empat orang bayi. Itu tentu lebih dari yang diminta anak bungsunya.

 

1 dari 2 halaman

Bayinya Lahir Sebelum Waktunya

Akan tetapi dokter meminta pertimbangan untuk mengurangi bayi yang ia kandung. Mengandung satu bayi di usianya cukup berisiko, apalagi empat. Tapi meski berbahaya, Anne menolak dan mengatakan ia akan menjaga bayinya.

Anne akhirnya harus melahirkan tiga bulan sebelum waktu yang ditentukan. Padahal bayi yang ia kandung usianya baru 26 minggu. Namun meski berisiko, keempat anaknya lahir selamat.

Anne mendapatkan tiga anak laki-laki dan satu perempuan. Perempuan itu lalu menamainya Neeta, Dries, Bence, and Fijon. Dan sejak kelahiran mereka, bayi-bayi itu keadaannya makin baik.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: