Sukses

Menuju Indonesia Emas 2045, Bagaimana Peran Generasi Z?

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu pernah membayangkan Indonesia 28 tahun mendatang akan seperti apa? Satu hal yang pasti ada dalam benak kita, di usia 100 tahun, Indonesia akan menjadi negara yang jauh lebih maju.

Dunia juga kini sedang bergerak begitu cepat. Negara-negara di dunia bahkan tengah berlomba-lomba menjadi yang terbaik, tercepat, terbesar dan terkuat.

Nah, untuk menyemangati kaum muda di Tanah Air, khususnya generasi centennial atau generasi Z, PT Telkom Indonesia mempersembahkan Democracy of Centennial (DOC), Sejuta Ide Seabad Indonesia.

DOC merupakan wadah bagi generasi Z untuk berbagi ide untuk kemajuan Indonesia. Ide kreatif tersebut nantinya akan dikembakan dalam projek pembuatan film mengenai seperti apa keinginanmu untuk Indonesia pada 2045 mendatang.

Joddy Hernandy, executive produser pada projek DOC mengatakan, "Generasi Z yang identik dengan industri digital adalah harapan Indonesia, karena mereka akan membawa Indonesia menjadi lebih jauh berkembang. Maka, Telkom Indoensia dengan Right Hand Indonesia akan memproduksi sebuah film layar lebar, di mana konten pada film berasal dari ide, mimpi dan harapan anak muda Indonesia tentang akan seperti apa Indonesia di Tahun 2045," kata Joddy saat ditemui di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Generasi Z juga akan membantu menciptakan terobosan dan ide-ide baru yang berkualitas sehingga industri perfilman Indonesia bisa maju.

"Kita ingin membuat sesuatu yang positif dan mengajak generasi millenial untuk membangun Indonesia jauh lebih berkembang pada tahun 2045," lanjutnya.

 

1 dari 2 halaman

Cara mengikuti kompetisi ini

Untuk memulai projek DOC tersebut, pertama-tama penyelenggara mengajak para generasi Z untuk memberikan ide-ide kreatifnya. Jika ide-idenya sudah terkumpul banyak selama tiga bulan. Nantinya ide kreatif tersebut akan dikurasi oleh para expert di dunia perfilman Tanah Air pada akhir Januari 2018.

Ide-ide kreatif tersebut terbagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan keinginan masing-masing peserta, diantaranya ide cerita, art work, future desain, musik, fotografi, fashion desain, animasi dan lainnya.

Nah, apakah kamu tertarik untuk mengikuti kompetisi ini? Jika ya, kamu hanya perlu mengunggah ide kreatif kamu untuk Indonesia pada 2045 ke expose.uzone.id.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Indonesia Siap Tebar Pesona di Europalia Arts Festival 2017
Artikel Selanjutnya
Inovasi Anak Muda Bawa Warisan Indonesia ke Ranah Global