Sukses

Pantai Paling Unik, Harus Lompat dari Tebing untuk Mengunjunginya

Untuk melihat keindahan pantai Navagio di Yunani, salah satu cara yang bisa dilakukan yakni melompat dari tebing pantai.

Liputan6.com, Jakarta Keindahan dari pantai selalu membuat kita berdecak kagum. Jika kamu menyukai pantai sekaligus olahraga ekstrem, mungkin pantai ini sangat cocok buatmu. Perkenalkan pantai Navagio atau pantai kapal karam yang belokasi di Pulau Zakynthos, wilayah barat Yunani.

Pantai ini terkenal karena pernah menjadi salah satu tempat lokasi syuting drama korea terkenal, Descendants of The Sun. Namun sebelum itu, pantai Navagio memang sudah terkenal sebagai salah satu pantai terindah di Eropa.

Karena dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi, pantai ini kerap disebut sebagai surga tropis yang tersembunyi atau teluk yang terisolasi. Uniknya, salah satu cara untuk ke pantai ini yakni dengan melompat dari tebing.

Pantai Navagio. Source: http://www.travelzakynthos.com

Tentunya, cara ini lebih disukai oleh para pecinta olahraga ekstrem, seperti base jumping atau bungee jumping. Kamu bisa menguji adrenalinmu dengan melompat dari tebing. Dalam 12 detik kamu bisa merasakan pengalaman terbang dari tebing dengan ketinggian 200 meter.

Setelah terbang kamu bisa mendarat langsung di pantai Navagio, yang menghadirkan pemandangan pasir putih dan air laut biru yang amat jernih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara lain untuk ke pantai Navagio

Selain sebagai destinasi wisata, Pantai Navagio juga menjadi tempat perkumpulan para pencinta base jump. Mereka selalu mengadakan acara di bulan Mei dan akhir September. Para atlet olahraga base jump biasanya dapat melompat sampai puluhan kali ketika acara berlangsung.

Namun, untuk kamu yang lebih memilih menghindari melompat, ada akses alternatif lainnya yang bisa kamu tempuh untuk datang ke pantai ini.

Biasanya terdapat kapal khusus yang sengaja disediakan untuk tur ke Pantai Navagio. Hanya saja tur kapal ini akan menunggumu sampai 20 menit untuk bergantian dengan kapal tur lainnya.

Bagaimana menurutmu apa kamu tertarik berkunjung ke pantai ini?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.