Sukses

Pasturi Buat Sendok Ramah Lingkungan yang Bisa Dimakan

Memakan sendok tentunya tidak akan aneh dengan jenis sendok ini, yang digunakan untuk alat makan sekaligus bisa dimakan.

Liputan6.com, Jakarta Sendok bisa dimakan? Pasti terdengar aneh. Namun, pasangan suami istri dari India ini berinovasi membuat sendok yang bisa dimakan untuk pertama kalinya. Bahkan, keduanya sudah memiliki pabrik untuk menghasilkan sendok yang bisa dikonsumsi secara massal.

Nayarana Peesapaty dan Pradnya Keskar membuat inovasi alat makan yang mereka namakan Bakeys. Alat makan yang mereka ciptakan terbuat bahan dasar millet atau jawawut, sejenis padi-padian.

Mereka selalu berpikir bahwa sendok atau alat makan lain, yang terbuat dari plastik tidak hanya sulit terurai, melainkan juga penuh toksin. Berawal dari situlah pasangan tersebut ingin membuat jenis sendok yang kaya akan nutrisi dan sehat.

"Harganya akan kami buat semurah seperti alat makan plastik. Setelah itu, kami yakin tidak ada yang menggunakan plastik lagi," ujar sang suami Narayana Peesapaty, melansir Zinc, Minggu (12/11/2017).

Menjalankan inovasi ini sebenarnya tidak dikatakan mudah. Pasangan suami istri tersebut mengalami beberapa kendala salah satunya seperti keuangan. Keduanya bahkan sampai harus menjual rumah yang merupakan satu-satunya aset mereka.

"Kami benar-benar yakin bahwa produk ini akan bekerja dan layak untuk diperjuangkan. Kami berani menanggung segala risiko," ucap Narayana.

Untuk membuat perubahan ini, Narayana dan Pradnya percaya bahwa perubahan datangnya dari diri kita sendiri. Dengan membuat produk sendok yang bisa dimakan tersebut, keduanya percaya bahwa mereka akan menciptkan dunia yang terbebas dari plastik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat respons positif

Respons positif juga berdatangan dari banyak orang. Warganet yang melihat inovasi ini merasa bahwa produk mereka merupakan ide yang bagus untuk membuat lingkungan lebih baik.

"Semoga berhasil, ide yang bagus, jika seandainya terbuang di laut pun bisa dikonsumsi oleh hewan," tulis Kathy Collins.

"Ide yang sangat brilian untuk lingkungan kita" tulis akun Arcelia Saavedra.

"Sangat bagus semoga kedepannya ada produk sedotan juga yang inovasi seperti ini," sahut Tracy Hernandez.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.