Sukses

Heaven Affair, Band Indie yang Siap Ramaikan Musik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Musik indie merupakan sebuah musik yang dihasilkan secara independen. Sebagai seorang musisi indie, mereka diharuskan untuk membuat karyanya sendiri tanpa terikat oleh label rekaman komersil manapun. Selain itu, musik yang dihasilkan lebih bebas, tidak mengikuti pasaran yang sedang berkembang.

Di Indonesia, bisa kamu temui banyak band-band indie yang sukses seperti Rocket Rockers, The Sigit, dan lain sebagainya. Banyaknya band indie yang sukses memengaruhi anak-anak milenial pecinta musik. Sebagian besar dari mereka akhirnya memutuskan untuk menjadi musisi indie, salah satunya Heaven Affair.

Band indie yang satu ini berdiri sejak pertengahan November 2015. Sebelum membentuk band, Heaven Affair merupakan projek solo salah satu anggotanya yang bernama Michael. 

“Awalnya ini projek solo semua-semuanya serba sendiri. Lama kelamaan bosenjuga. Ga ada temen seru-seruan bareng. Akhirnya berubah jadi band beranggotakan lima orang, termasuk aku,” ujar Michael Dylino, vokalis Heaven Affair.

Sama seperti band-band lainnya, Heaven Affair terdiri dari vokalis yang diisi oleh Michael Dylino, guitarist yang diisi oleh Alexander Samuel dan Danil Priyanda, bass oleh Enrico Joseph dan drum oleh Nathanael David. Berawal dari membuat cover lagu-lagu band ternama, akhirnya, pada awal tahun 2016, Michael dan teman-temannya berhasil membuat lagu pertama mereka yang berjudul Aléatoire.

1 dari 2 halaman

Inspirasi Lagu

Judul lagu yang diambil dari bahasa Perancis tersebut berarti bimbang. Lagu yang satu ini menceritakan kehidupan seorang remaja yang beranjak dewasa dan mengalami semua fase depresi dalam kehidupannya. Ke depannya, Heaven Affair juga akan membuat full album yang akan dikeluarkan secara independen. Heaven Affair berharap agar proses pembuatan albumnya dapat berjalan secara lancar dan dapat dinikmati segala kalangan.

“Harapan kedepannya sih semoga pembuatan dan releasenya lancar. Semoga juga album pertama ini bisa menjadi favorit dan dapat dinikmati seluruh kalangan,” lanjutnya.

 

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project