Sukses

Bantu Imam Besar New York Asal Indonesia Bangun Pesantren di AS

Liputan6.com, Jakarta Setelah lulus pesantren di Makassar, Shamsir Ali, pria kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini merantau ke Pakistan dan Arab Saudi untuk menuntut ilmu di bidang tafsir.

Pada tahun 1997, ia pindah ke New York dan selama 10 tahun telah menjadi Imam di Islamic Cultural Centre of New York. Masjid terbesar di kota tersebut berlokasi di 96th street and 3rd Ave Manhattan.

Bicara pendidikan Islam di USA, masih belum ditemui pusat Pendidikan Islam yang dikelola oleh Muslim Indonesia. Padahal terbukti bahwa muslim Indonesia memiliki warna dakwah yang khas dan unik dari yang disampaikan oleh komunitas Muslim asal Pakistan ataupun dari Timur Tengah.

Untuk itu, Shamsir Ali bersama teman-teman dari Nusantara Foundation berikhtiar untuk membangun pesantren pertama di bumi Amerika bernama: Pondok Nusantara Madani USA. Hingga kini, telah terkumpul Rp 762.205.579 dari target Rp 5.000.000.000.

Yuk bantu niat mulia beliau dengan berdonasi lewat Kitabisa atau klik banner di bawah ini:

 

1 dari 2 halaman

Lokasi Pesantren

Lokasi yang dipilih adalah di 613 Town St. Moodus CT 06469 USA. Berlokasi di Kota kecil Moodus, Negara Bagian Connecticut. Cukup dekat dari Kota Metropolitan New York. 

Landscapenya cukup bagus untuk drainase sehingga properti tidak tergenang terutama musim penghujan dan musim dingin dengan badai salju yang cukup signifikan.

Luas dari properti adalah 18.31 Acre atau sebanding dengan 7,4 Hektar. Di atas lahan inilah InshaAllah kami akan mengembangkan serangkaian program pesantren seperti: program tahfiz, seminar & konferensi, community development, university orientation,dll.

Di dalamnya pernah dibangun fasilitas lapangan tennis, lapangan basket (outdoor), serta kolam renang. Kemudian juga terdapat telaga alam (pond) dan hutan kecil sehingga juga memenuhi kebutuhan untuk pelatihan ruhani dan jasmani yang integratif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: