Sukses

Semangat Finalis CJA Jakarta dalam Acara CJA Goes To Campus

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian Citizen Journalist Academy Goes To Campus digelar pada, Jumat, (10/11/17). Bertempat di Auditorium Univeritas Pertamina, acara tersebut berjalan lancar dan maksimal.

Sebanyak 101 peserta yang hadir, kian menambah keseruan pada acara tersebut. Acara yang bertajuk Digital Citizen Journalist itu, menghadirkan pembicara Novi Nadya dari liputan6.com dan Marsya Gusman Miss Internet Indonesia 2017.

Berwajah cantik dan pintar, pesona kedua wanita tersebut menjadi pusat perhatian para peserta di siang hari itu. Menjadi pembicara pertama, Novi Nadya menjelaskan bagaimana teknik kerja di lapangan bagi seorang jurnalis. Bekerja di salah satu kanal di liputan6.com, dirinya pun tak lupa menjelaskan perihal kanal yang ia tempati yaitu kanal lifestyle.

Adapun Marsya Gusman yang menjelaskan bagaimana cara menggunakan internet yang positif dan benar, serta menjelaskan perihal menaggapi konten hoaks kepada para peserta, "mari kita lebih kritis dalam menaggapi konten-konten yang tersebar di internet, and think before you reshare,” ujarnya.

Seusai acara, para Finalis CJA Jakarta berfoto bersama seluruh peserta dan juga narasumber acara tersebut.

 

Penulis:

Usman Islamy - Universitas Muhammadiyah Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: