Sukses

Kisah Hidup 5 Kembar Siam Ini Menginspirasi Banyak Orang

Liputan6.com, Jakarta Menurut University of Maryland Medical Center, satu dari 200.000 kelahiran kembar di seluruh dunia merupakan kembar siam yang tubuhnya bergabung. Akan tetapi, hanya sekitar 40-60 persen dari kembar itu yang bertahan hidup dan 35 persen yang hidup hingga dewasa.

Ini membuat kembar siam yang hidup hingga tua adalah sesuatu yang langka. Karena itu, mereka yang bertahan bisa memiliki cerita yang menakjubkan untuk dibagikan. Seperti kisah kembar siam berikut ini.

1. Donnie dan Ronnie Galyon

Keduanya saat ini memegang rekor dunia Guinness untuk kembar siam tertua. Kembar yang tubuhnya bergabung dari selangkangan ke tulang dada ini lahir di Ohio pada tahun 1951.

Karena keadaan mereka, ibu kandung keduanya sampai meninggalkan Ronnie dan Donnie. Kedua pria ini kemudian dibesarkan oleh ayah dan ibu tiri mereka.

Untuk membantu keuangan keluarga, kembar yang periang ini melakukan tur keliling Amerika Serikat dan Amerika Latin selama lebih dari 30 tahun. Sampai saat ini, mereka masih tampil di televisi.

 

 

 

 

1 dari 5 halaman

2. Lori dan Dori (George) Schappell

Lahir pada tahun 1961, kembar yang kepala keduanya menyatu ini berbagi 30 persen otak mereka. Keduanya tumbuh di sebuah institusi di Pennsylvania dan diperbolehkan keluar dari tempat itu pada usia 20-an untuk mengejar mimpi mereka.

Dengan nama panggung Reba Schappell, Dori membawakan musik country dan bernyanyi secara internasional serta memenang LA Music Award untuk Best New Country Artist. Pada tahun 2007, Dori memutuskan mengganti identitasnya sebagai laki-laki dan mengganti namanya dengan George.

2 dari 5 halaman

3. Krista dan Tatiana Hogan

Lahir di Vancouver, Kanada, kedua perempuan ini terhubung di bagian kepala dan talamus mereka. Ini memungkinkan keduanya berbagi sinyal, emosi, dan pemikiran.

Penelitian juga telah mengonfirmasi bahwa dua sinyal visual korteks tersebut benar-benar dapat merasakan apa yang dialami oleh kembar lainnya. Terlepas dari sulitnya kehidupan yang mereka alami, mereka berusaha bertahan. Keduanya baru saja merayakan ulang tahun yang kesebelas.

3 dari 5 halaman

4. Abby dan Britanny Hensel

Ini merupakan salah satu kembar paling terkenal di Amerika. Kehidupan mereka bahkan ditayangkan sebagai acara reality show di TV. Sebagian besar hidup mereka disaksikan publik yang menunjukkan pada dunia bagaimana rasanya berbagi tugas sebagai kembar siam.

Lahir pada tahun 1990, keduanya berbagi tubuh tapi punya dua kepala dan otak yang terpisah. Mereka sejatinya adalah dua orang yang terpisah meski secara fisik tubuh mereka hanyalah satu.

4 dari 5 halaman

5. Ava dan Erika Sandoval

Lahir dengan pinggang yang menyatu, kedua gadis ini menghabiskan dua tahun pertama kehidupan mereka untuk berbagi kandung kemih, hati, dan sistem pencernaan. Setelah operasi selama 17 jam, mereka berhasil dipisahkan dan menjalani kehidupan sebagai dua orang yang terpisah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Menyedihkan, Sindrom Langka Buat Gadis Ini Lahir Tanpa Muka
Artikel Selanjutnya
Penyakit Langka Tak Hentikan Gadis Ini Ciptakan Lukisan Indah